Rentcar MaC
Mau iklan?

Barcelona Tumbang di Derby Catalan, Real Madrid Kunci Gelar La Liga!

Barcelona Tumbang di Derby Catalan, Real Madrid Kunci Gelar La Liga!

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Real Madrid resmi menjadi juara Liga Spanyol 2023/2024 setelah Barcelona mengalami kekalahan dari Girona di pekan 34. Poin tim asuhan Carlo Ancelotti takkan mampu dikejar para rival di empat laga sisa.

Barcelona tumbang 2-4 dalam laga yang berlangsung di Estadi Municipal de Montilivi, Sabtu (4/5/2024). Dua kali memimpin lewat gol Andreas Christensen di menit 3 dan penalti Robert Lewandowski di injury time babak pertama, Barcelona akhirnya tersungkur.

BACA JUGA:Leicister City dan Ipswich Town Promosi, Ada Pemain Indonesia Main di Premier League?

Gol Artem Dovbyk di menit 4 dan Portu pada menit 65 berhasil menyamakan kedudukan. Ditambah dengan gol Miguel Gutiérrez membawa Girona berbalik unggul di menit 67. Portu kemudian mencetak gol keduanya di laga ini untuk memastikan kemenangan 4-2.

Dengan kekalahan ini, Barcelona mau tak mau harus turun ke posisi tiga dengan 73 poin, digeser Girona yang naik ke urutan dua dengan raihan 74 poin. Namun keduanya tetap tak mampu mengejar Real Madrid.

BACA JUGA:Resmi! Laga Indonesia U-23 vs Guinea U-23 di Gelar Secara Tertutup

Sebab beberapa jam sebelumnya, Real Madrid sukses mengalahkan Cadiz 3-0 di Santiago Bernabeu. Hasil itu membuat mereka telah mengumpulkan 87 poin.

Dengan selisih 13 dan 14 poin, tambahan 12 poin maksimal di empat laga sisa musim ini tetap takkan mampu membawa Girona dan Barca melewati Real Madrid Dengan demikian, gelar juara musim ini jatuh ke tangan Madrid.

BACA JUGA:Head to head Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23, Memperebutkan Tiket Menuju Olimpiade Paris 2024

Bagi Real Madrid, ini menjadi trofi ke-36 Liga Spanyol mereka sepanjang sejarah klub. Itu menjadi buah manis atas kerja keras tim sepanjang musim ini yang tampil perkasa.

Dari 34 pertandingan, tim ibukota Spanyol baru menelan 1 kekalahan saja. Selain itu mereka juga menjadi tim tersubur di kompetisi papan atas Peran krusial dari Carlo Ancelotti tak lepas dari keberhasilan Real Madrid memecundangi seteru abadinya. Bagi Carlo Ancelotti, ini menjadi trofi kedua Liga Spanyol yang dimenangkannya setelah angkat piala pada edisi 2021-2022.

Sumber: disway kalbar