Rentcar MaC
Mau iklan?

Laga Girona Melawan Barcelona, Menentukan Real Madrid Mengunci Gelar Juara

Laga Girona Melawan Barcelona, Menentukan Real Madrid Mengunci Gelar Juara

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Barcelona akan menghadapi Girona di Estadi Montilivi pada pekan 34 La Liga 2023/2024. Pertandingan Girona vs Barcelona ini akan dimulai Sabtu, 4 Mei 2024, jam 23:30 WIB.

Laga antara Girona dan Barcelona ini sangat menjadi penentu. Karena, duel mereka bisa menjadi salah satu faktor yang menentukan apakah Real Madrid akan mengunci gelar juara pekan ini atau tidak.

Real Madrid memimpin klasemen dengan 84 poin. Barcelona berada di urutan kedua dengan 73 poin, dan Girona dengan 71 poin. Jika Real Madrid, yang akan main lebih dulu di hari yang sama, mengalahkan Cadiz, maka Barcelona harus menang melawan Girona kalau mereka ingin menunda pesta gelar sang rival.

BACA JUGA:Setan Merah Pertahankan Erik Ten Hag, Kabar Baik Buat Fans MU?

Jika Barcelona gagal menang lawan Girona, sedangkan Madrid terlebih dulu mengalahkan Cadiz, maka Madrid akan mengunci gelar juara La Liga 2023/2024 lebih awal dengan sisa empat laga.

Pada pertemuan sebelumnya, di kandang sendiri, Barcelona dikalahkan Girona. Waktu itu, Barcelona kalah 2-4. Kali ini, giliran Barcelona gantian mengunjungi markas Girona.

Girona memang musim ini tampil apik sejak awal musim Liga Spanyol 2023/2024, yang dimana berpeluang lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Peluang itu terbuka lebar jika Girona mampu menang melawan Barcelona di pekan 34, sedangkan di laga lainnya Athletic Bilbao mengalami kekalahan.

Di sisi lain, Barcelona tengah mengalami musim yang sulit. Hal itu dikarenakan Barcelona telah tersingkir dari ajang Copa del Rey, Liga Champions, hingga Supercopa.

Tak hanya itu, performa lini depan dan belakang tim berjuluk Blaugrana itu musim ini juga melempem.

Barcelona sejauh ini baru mencetak 68 gol dari 33 laga, lebih sedikit dari Real Madrid dan Girona. Sementara untuk lini belakangnya Barcelona telah kebobolan sebanyak 39 kali.

Jumlah itu lebih banyak dari Real Madrid, Athletic Bilbao, Real Sociedad, Valencia, bahkan Alaves. Sementara jika dilihat dari head to head dalam lima laga terakhir di Liga Spanyol, Barcelona hanya berhasil meraih dua kemenangan. Sedangkan Girona hanya mampu meraih satu kemenangan dan dua lainnya berakhir imbang.

BACA JUGA:Skenario Real Madrid Jika Ingin Juara La Liga Lebih Awal

Sumber: disway kalbar