Rentcar MaC
Mau iklan?

Philippe Troussier Peringatkan Indonesia Jelang Melawan Guinea

Philippe Troussier Peringatkan Indonesia Jelang Melawan Guinea

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Philippe Troussier, mantan pelatih Timnas Vietnam mengingatkan pemain Timnas U-23 Indonesia saat bertemu Guinea dalam play-off perebutan tiket Olimpiade Paris 2024 nanti.

Seperti yang kita ketahui, Timnas Indonesia akan menjalani play-off melawan Guinea pada 9 Mei mendatang di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, sebagai perjuangan terakhir untuk lolos ke Olimpiade.

BACA JUGA:Tidak Ikut Perjalanan Ke Prancis Melawan Guinea, Justin Hubner Tinggalkan Timnas

Philippe Troussier memberikan peringatan kepada Indonesia untuk sangat berhati-hati menghadapi Guinea, wakil Afrika.

Mantan pelatih Timnas Vietnam tersebut secara terus terang menyatakan peluang menang wakil Asia melawan Guinea sangatlah kecil.

BACA JUGA:12 Tahun Mengabdi, Reus Resmi Berpisah Dengan Dortmund Musim Ini

Menurutnya, selain sepak bola Afrika berkembang pesat, fakta bahwa laga digelar di Prancis akan menambah kesulitan bagi siapa pun wakil Asia. Karena Prancis adalah rumah kedua bagi banyak pemain Afrika, termasuk Guinea.

"Sulit bermain melawan tim-tim Afrika, terutama di Prancis," kata Troussier,dikutip dari media Vietnam, Soha.vn.

"Bisa dibilang Prancis adalah rumah kedua bagi banyak pemain Afrika, dan mereka sedang menunggu," Tambah Troussier.

"Saya sangat yakin bahwa pertandingan melawan Guinea akan sangat sulit karena sepak bola Afrika berkembang sangat pesat."

"Lolos ke Asia jauh lebih mudah dibandingkan harus memainkan babak play-off," tambah mantan pelatih Timnas Vietnam tersebut.

Troussier sangat mengenali sepak bola Afrika, karena pernah mengasuh lima timnas benua itu, yakni Pantai Gading, Nigeria, Burkina Faso, Afrika Selatan, dan Maroko.

Troussier juga berpengalaman melatih sejumlah klub di Afrika. Pernah satu kali bertemu timnas senior Guinea dalam Piala Afrika 1998 saat melatih Burkina Faso dengan kemenangan tipis 1-0.

Sumber: disway kalbar