Rentcar MaC
Mau iklan?

Tidak Ikut Perjalanan Ke Prancis Melawan Guinea, Justin Hubner Tinggalkan Timnas

Tidak Ikut Perjalanan Ke Prancis Melawan Guinea, Justin Hubner Tinggalkan Timnas

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Bek Timnas Indonesia U-23, Justin Hubner dipastikan tidak ikut tim ke Prancis untuk melakukan laga play-off lolos Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. Pertandingan ini rencananya digelar di Paris pada 9 Mei 2024.

Dikonfirmasi, Justin Hubner langsung meninggalkan skuad Timnas Indonesia U-23 setelah laga perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024 Qatar melawan Iraq, hari Jumat (3/5/2024) dini hari WIB.

BACA JUGA:12 Tahun Mengabdi, Reus Resmi Berpisah Dengan Dortmund Musim Ini

Timnas Indonesia U-23 dikalahkan Iraq dengan skor 1-2 dalam pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Kekalahan tersebut membuat Garuda Muda harus menjalani laga play-off  melawan tim Afrika, Guinea untuk mendapat satu tiket terakhir lolos ke sepak bola Olimpiade 2024.

Guinea tentu bukan lawan sembarangan. Timnas Indonesia U-23 harus tampil dengan kekuatan terbaik agar bisa bersaing.

Namun, rencana Timnas Indonesia menggunakan kekuatan terbaik bakal jadi hambatan. Pasalnya Justin Hubner, pemain serba bisa Timnas Indonesia U-23 dikonfirmasi sudah kembali ke Jepang untuk memperkuat klubnya, Cerezo Osaka.

BACA JUGA:Marselino di Hujat, Nathan Noel di Puji, Kambing Hitam Antara Pemain Lokal dengan Pemain Naturalisasi

Hubner sudah meninggalkan Timnas Indonesia U-23 selepas laga melawan Iraq,  Pemain berusia 20 tahun itu pun tidak ikut serta dalam tim yang akan terbang ke Prancis memulai persiapan, Sabtu (4/5/2024) waktu Qatar.

"(Justin) Hubner setelah pertandingan semalam langsung kembali ke klubnya," terang Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji saat dihubungi Suara.com, Jumat (3/5/2024).

Absennya Hubner bisa berdampak tidak bagus untuk lini pertahanan Timnas Indonesia U-23. Jika memang tak diizinkan klubnya main di laga play-off ini, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong harus mencari alternatif lain.

Jika menang pada laga melawan Guinea, Timnas Indonesia akan lolos ke Olimpiade 2024, kemudian bergabung di Grup A. Tim Merah Putih akan segrup dengan tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

BACA JUGA:Messi Ikut Serta di Olimpiade 2024? Begini Tanggapan Javier Mascherano

 

Sumber: disway kalbar