Rentcar MaC
Mau iklan?

Lagi! Indonesia di Gembosi Wasit?

Lagi! Indonesia di Gembosi Wasit?

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Video Assistant Referee (VAR) asal Thailand, Sivakorn Pu-udom, kembali menjadi sorotan. Karena keputusan yang diambil Sivakorn Pu-udom (Asisten VAR) dan Abdullah Dhafer (Wasit VAR utama) membuat Timnas Indonesia U23 dirugikan lagi di laga kali ini.

BACA JUGA:Indonesia Terpaksa Harus Menang di Laga Play-Off Usai di Kalahkan Iraq 2-1

Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Iraq U-23 pada laga perebutan posisi tiga Piala Asia U-23 2024, untuk memperebutkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024 yang dilangsungkan di Abdullah bin Khalifah Stadium, hari Kamis (2/5/2024) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Timnas Garuda Muda unggul terlebih dahulu  di menit 19 lewat sepakan dari luar kotak penalti oleh Ivar Jenner. Namun, keunggulan Timnas Indonesia tidak bertahan lama. Di menit 27, Iraq menyamakan kedudukan lewat sundulan Zaid Tahseen. Gol itu terjadi lewat situasi sepak pojok. Tendangan corner yang dilepaskan coba ditepis Ernando Ari.

BACA JUGA:Kasus Eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) Terus Bergulir, Biaya Sunatan Cucu Hingga Nyawer Biduan

Namun, bola yang ditepis Ernando Ari justru mengarah ke Zaid Tahseen Hantoosh yang langsung menyundul bola ke gawang. Meskipun penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari, sempat diganggu pemain Arab Saudi U-23 sebelum meninju bola. Wasit utama Majed Mohammed Al-Shamrani langsung mengesahkan gol tersebut.

Selain karena ada gangguan kepada Ernando Ari, posisi Zaid Tahseen Hantoosh berada di belakang Ernando Ari saat menyundul bola ke gawang Indonesia. Sesuai aturan, ketika ada pemain yang mencetak gol posisinya berada membelakangi kiper, maka dapat dipastikan offside.

Setelah mengesahkan gol tersebut, wasit Majed Mohammed Al-Shamrani sempat berdiskusi dengan wasit VAR yang bertugas di studio. Setelah melakukan diskusi dari wasit VAR, Majed Mohammed Al-Shamrani mengesahkan gol tersebut. Alhasil selama pertandingan 90 menit ditambah dengan 8 menit, skor masih berkedudukan 1-1.

BACA JUGA:Pengacara Eks Caleg Kota Pontianak Angkat Bicara Terkait Kasus Tanah Rp. 2.3 Miliar Di Kota Pontianak

Pada babak extra time, Iraq menjebol gawang Indonesia lewat gol Ali Jasim pada menit 96. Tertinggal, Indonesia meningkatkan serangannya. Sedangkan Iraq  nyaman dengan melancarkan counter attacknya.

Indonesia menekan terus menggempur gawang Iraq, namun tak ada gol yang tercipta hingga menit tambahan waktu. Alhasil Skor 2-1 dengan kemenangan untuk Iraq sekaligus memastikan mereka lolos ke Olimpiade 2024.

 

Sebelumnya Pernah di Gembosi Juga

Sumber: disway kalbar