Rentcar MaC
Mau iklan?

Head to head Borussia Dortmund vs Paris Saint Germain, Semifinal Liga Champions

Head to head Borussia Dortmund vs Paris Saint Germain, Semifinal Liga Champions

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Borussia Dortmund akan melawan Paris Saint Germain (PSG) di leg pertama semifinal Liga Champions 2023/2024. Pertandingan Dortmund Paris Saint Germain (PSG) tersebut dimulai pada hari Kamis (2/5/ 2024), jam 02:00 WIB.

BACA JUGA:Resmi! PSSI Datangkan 3 Pemain Naturalisasi

Sebelumnya Dortmund dan PSG sudah pernah bertemu di Grup F. Di kandang PSG, Dortmund kalah 0-2 lewat gol penalti Kylian Mbappe di menit 49 dan gol Achraf Hakimi di menit 58. Di kandang Dortmund imbang 1-1 setelah gol Adeyemi di  menit 51 dibalas oleh PSG melalui golnya Zaire Emery di menit 56.

BACA JUGA:Sering Merasa Sakit Perut Hingga Melilit, Kenali Gejala dan Cara Ampuh Atasi Maag HIngga Tuntas

Dortmund kemudian menyingkirkan PSV di 16 besar Liga Champions dengan agregat 3-1, dan comeback atas Atletico Madrid di 8 besar Liga Champions dengan agregat 5-4. 

BACA JUGA:Usai Kalah di Semifinal, Erick Thohir Beri Motivasi

Sementara itu, Paris Saint Germain berhasil menyingkirkan dua perwakilan Spanyol, yaitu Real Sociedad di 16 besar Liga Champions dengan agregat 4-1, dan comeback melawan Barcelona di 8 besar dengan agregat 6-4.

BACA JUGA:Perdagangan Orang di Negara Berkembang, Kejahatan Kemanusiaan yang Tak Kunjung Usai

Sekarang, Dortmund dan PSG kembali berjumpa. Kali ini, pertemuan tersebut adalah untuk memperebutkan satu tiket ke final.

Dortmund sangat kuat, terutama di kandang. Namun, di sisi lain PSG yang mempunyai semangat yang sedang menyala setelah baru saja memastikan diri juara Ligue 1, diyakini mempunyai perasaan yang bagus untuk meraih hasil positif pada leg pertama di kandang Dortmund.

BACA JUGA:Bagaikan Sambo Part 2, Polisi Tepis Dugaan Adanya Tersangka di Kasus Bunuh Diri Brigadir RA

Meskipun Dortmund berhasil finis di puncak klasemen, namun dalam rekor pertemuan head to head, klub asal Prancis tersebut lebih unggul. Kedua tim sudah bertemu sebanyak 6 kali dari 2010, namun PSG belum pernah berhasil meraih kemenangan saat bermain di tandang.

BACA JUGA:Nobar Semifinal di Kantor Gubernur, Berlangsung Meriah Sempat Ricuh

Sumber: disway kalbar