Rentcar MaC
Mau iklan?

Gigitan Rabies Mencapai Angka Mengkhawatirkan, Dinas Kesehatan di Mempawah Catat 294 Kasus

Gigitan Rabies Mencapai Angka Mengkhawatirkan, Dinas Kesehatan di Mempawah Catat 294 Kasus

Ciri-ciri Simptom Hewan. Terpapar adalah Mengeluarkan Liur Berkala --

VAR telah diberikan sebanyak tiga kali dengan selang waktu yang ditentukan. Masalahnya hanya ada pada diri kita. Tidak ada jaminan bahwa VAR akan selalu tersedia karena ketersediaannya terbatas. Karena banyak orang mengalami gigitan. Pius menyimpulkan bahwa ada masalah di antara kedua belah pihak.

 

Pius menyatakan bahwa masalah utama adalah banyaknya jumlah anjing di Kabupaten Landak. Kedua, banyak anjing tidak diurus dengan baik. Banyak pemilik hewan masih acuh terhadap kewajiban untuk memberikan vaksin kepada hewan peliharaan mereka.

 

Menjaga dengan baik berarti memastikan bahwa anjing diberi makan dengan baik dan ditempatkan di dalam rumah atau kandang. Setelah itu, anjing perlu disuntik vaksin. Jika anjing tidak diimunisasi dan tidak diberi makan, maka dia akan berkelana.

 

Jadi, sebenarnya dalam penanganan kasus rabies, yang kita lakukan adalah mengendalikan anjing-anjing liar yang tidak memiliki pemilik dan belum divaksinasi,” ungkap Pius.

 

Namun, menurut Pius, pemerintah juga tidak memiliki solusi untuk menangani masalah penampungan anjing liar. Membunuh atau memakan anjing-anjing bukanlah cara yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Cara untuk menyelesaikan masalah ini adalah dengan mengatur jumlah anjing yang ada. Hewan peliharaan seperti anjing dapat di sterilisasi atau kepemilikannya dapat dibatasi.

 

Peran masyarakat memang sangat krusial dalam penanganan kasus rabies. Benar, tidak hanya tanggung jawab pemerintah dan petugas dari departemen A atau B tertentu saja.

Sumber: disway kalbar