Rentcar MaC
Mau iklan?

Wow! Atlet PPLP Kalbar Berhasil Menorehkan Prestasi Memukau di Kejuaraan Atletik Asia

Wow! Atlet PPLP Kalbar Berhasil Menorehkan Prestasi Memukau di Kejuaraan Atletik Asia

Pj Gubernur Harisson bersama Kepala Disporapar Windy Prihastari ikut dalam prosesi pelepasan keberangkatan Katea.-Suara Pemred-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Atlet dari Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) yang dibina oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Katyea Ebri Safitri (18), mencapai pencapaian luar biasa di ajang Asian U20 Athletics Championship 2024 di Dubai.

BACA JUGA:Bingung Nobar Semifinal? Yok Nobar same Bang Edi, Mas Adhit:

Katyea meraih prestasi terbaiknya dalam nomor lompat jauh dan lompat jangkit, mewakili Indonesia di kompetisi atletik tingkat Asia tersebut.

Dalam nomor lompat jangkit, dia berhasil meraih lompatan sejauh 12.39 meter dan menduduki peringkat ke-4 dari 36 negara peserta, sementara dalam nomor lompat jauh, dia meraih peringkat ke-5 dengan lompatan sejauh 5.97 meter.

BACA JUGA: Tasbara.id: Menikmati Kopi dan Pemandangan Indah di Aruk, Perbatasan Indonesia-Malaysia

Katyea mengucapkan terima kasih kepada Penjabat (Pj) Gubernur Harisson dan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari, atas dukungan mereka yang telah membantunya mencapai prestasi tersebut.

Dia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan doa dan dukungan. Setelah sukses di ajang tersebut, Katyea akan mengikuti Asean School di Vietnam pada Mei-Juni 2024 dan bersiap untuk Pekan Olahraga Nasional ke XXI Sumut-Aceh 2024.

BACA JUGA:Memperkenalkan LUNAR, Penyinaran Baru dalam Dunia Musik Alternatif

Prestasinya diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi atlet muda Kalbar lainnya untuk mengejar mimpi mereka, bahkan hingga ke tingkat internasional.***

Sumber: