Rentcar MaC
Cari iklan
Mau iklan?

Alasan Kenapa Nathan Tidak Berpartisipasi Tendang Penalti di Laga Indonesia U-23 melawan Korea Selatan U-23.

Alasan Kenapa Nathan Tidak Berpartisipasi Tendang Penalti di Laga Indonesia U-23 melawan Korea Selatan U-23.

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Timnas Korea Selatan U-23 lewat adu penalti dengan skor 11-10 pada hari jumat (26/4/2024). 

BACA JUGA:Shin Tae Yong

Namun ada satu momen yang mungkin sedikit tidak diperhatikan oleh orang lain, kenapa Nathan tidak ikut andil dalam tendangan penalti? Mengingat pria 22 tahun itu tak tergantikan sepanjang 120 menit pertandingan.

Penyebab Nathan Tjoe-A-On tidak ikut menendang adu penalti di laga Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Korea Selatan U-23, karena hal tersebut mengacu pada peraturan permainan dari IFAB yang mengatakan "Jika sebuah adu penalti yang terjadi ketika sebuah tim bermain dengan 10 orang akibat kartu merah, maka tim lawan juga harus mengurangi jumlah penendang mereka,".

BACA JUGA:Iraq Menuju Semifinal, Jepang Siap Menunggu

Keputusan itu harus sudah ditentukan sebelum adu penalti dimulai. Dalam sesi adu penalti ini, Korea Selatan sudah bermain dengan 10 orang sejak Lee Young Jun mendapatkan kartu merah pada menit 70.

BACA JUGA:Timnas Uzbekistan U-23 Jadi Lawan Timnas Indonesia U-23 di Semifinal Setelah Kalahkan Arab Saudi

Oleh karena itu timnas Indonesia U-23 harus mengurangi jumlah penendang. Berdasarkan keputusan tim, Nathan yang disepakati untuk tidak mengambil penalti.

Sumber: disway kalbar