Rentcar MaC
Cari iklan
Mau iklan?

Melihat Komposisi Kursi Partai Koalisi Prabowo Vs Oposisi di DPR

Melihat Komposisi Kursi Partai Koalisi Prabowo Vs Oposisi di DPR

dpr--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Empat partai politik (parpol) pengusung presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka lolos ke parlemen di Pemilu 2024. Keempat parpol itu adalah Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat.

 

BACA JUGA:Pesona Kecantikan Hanni 'New Jeans' yang Limitless, Kini Terpilih Menjadi BA Kosmetik Terkenal Se-Dunia

Berdasarkan raihan suara keempat parpol, maka sedikitnya 280 dari 580 kursi di DPR RI akan diduduki anggota legislatif dari parpol pengusung Prabowo-Gibran.

Golkar akan mengisi kursi terbanyak di DPR dibandingkan dengan parpol pengusung Prabowo-Gibran lainnya. Di Pemilu 2024, Golkar duduk di peringkat kedua dengan raihan 15,3 persen suara nasional. Partai berlambang pohon beringin ini diprediksi dapat 102 kursi.

 

BACA JUGA:Heboh! Kisah Kontroversial Talak Istri, Kini Dodhy Kangen Band Resmi Diceraikan Istrinya Usai 19 Tahun Menikah

Lalu, Gerindra dengan 13,2 persen suara dapat 86 kursi, Demokrat dengan 7,4 persen suara dapat 48 kursi, dan PAN dengan 7,2 persen suara dapat 44 kursi.

Jika dihitung berdasarkan persentase, koalisi Prabowo-Gibran akan menguasai 48 persen kursi di DPR. Sisanya, yaitu 300 kursi akan diisi anggota legislatif dari parpol di luar pengusung Prabowo-Gibran.

 

BACA JUGA:Bosen Mau Nonton Drakor yang Mana Lagi, Ini 5 Drama Korea Ter-Hits di Penghujung April 2024 Ala Harian Disway


Rinciannya, PDIP 110 kursi, PKB 68 kursi, NasDem 69 kursi, dan PKS 53 kursi. Namun, komposisi kursi parpol pengusung Prabowo-Gibran di DPR ini masih bisa berubah andai ada parpol yang berubah sikap.

Sumber: