Rentcar MaC
Cari iklan
Mau iklan?

Sempat diragukan Sebelum Pertandingan , Shaun Evans Pimpin Laga Dengan Sangat Baik

Sempat diragukan Sebelum Pertandingan , Shaun Evans Pimpin Laga Dengan Sangat Baik

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Wasit dari AustraliaShaun Evans memimpin laga Indonesia U-23 melawan Korea Selatan U-23 pada hari Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Sebelumnya wasit asal Australia diragukan karna memberikan keputusan yang merugikan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Nongki di Kafe Sambil Nugas Ga Perlu Repot-Repot Lagi Bawa Laptop, 3 Rekomendasi Tablet Pilihan Harian Disway

Shaun Evans sebelumnya pernah menjadi musuh timnas Indonesia U-23 pada suatu waktu di tahun 2018. Kala itu Timnas Indonesia U-23 berjumpa dengan Uni Emirat Arab dan Shaun Evans menjadi pemimpin pertandingan itu.

Saat itu Timnas Indonesia asuhan Luis Milla sedang tampil di Asian Games 2018, yang diadakan di Jakarta dan Palembang. Pada laga tersebut, timnas asuhan Luis Milla kalah dengan skor 3-4 melalui drama adu penalti setelah laga berimbang dengan skor 2-2.

BACA JUGA:Bosen Mau Nonton Drakor yang Mana Lagi, Ini 5 Drama Korea Ter-Hits di Penghujung April 2024 Ala Harian Disway

Pada laga tersebut Indonesia di rugikan beberapakali, salah satunya 2 gol yang tercipta oleh Timnas Uni Emirat Arab tersebut. Semenjak itu pandangan fans Indonesia terhadap wasit asal Australia tersebut menjadi wasit yang harus diwaspadai oleh Indonesia.

Namun saat laga Indonesia U-23 melawan Korea Selatan U-23, ekspetasi fans sepakbola Indonesia malah terbalik, Timnas Indonesia U-23 diuntungkan dengan keputusan Evans di menit ke-8 ketika Lee Kang-hee mencetak gol untuk Korea Selatan. Gol tersebut dianulir karena Eom Ji-sung sudah berada dalam posisi offside, dan Evans mengecek VAR setelah gol tersebut terjadi.

BACA JUGA:No Halland, No Problem!

Lalu wasit asal Australia itu juga bertindak adil dengan memberikan kartu merah kepada Lee Young Jun pada menit ke-70 karena melakukan pelanggaran yang cukup keras terhadap Justin Hubner.

Pada sesi adu penalti, Shaun Evans juga bersikap adil kepada Timnas Indonesia U-23 karena keputusannya untuk meminta penalti Justin Hubner diulang. Di karenakan Kiper Korea Selatan itu sudah meninggalkan garis gawang ketika Hubner melakukan penalti dan itu tidak sah, akhirnya penalti Justin Hubner diulang dan berbuah gol.

BACA JUGA:Pesona Kecantikan Hanni 'New Jeans' yang Limitless, Kini Terpilih Menjadi BA Kosmetik Terkenal Se-Dunia

Alhasil Indonesia lolos ke babak berikutnya menuju Semifinal dengan menang adu penalti 11-10.  Berkat keputusan yang adil dari Wasit asal Australia tersebut, tidak sedikit fans sepakbola Indonesia yang memuji Shaun Evans.

"Gol anulir korsel dan penalti ulang itu benar² bijak," ucap salah satu warganet di medsos.

Sumber: disway kalbar