Rentcar MaC
Cari iklan
Mau iklan?

Terobosan! Dokter Ortopedi Brasil Gunakan Apple Vision Pro untuk Operasi Artroskopi Bahu

Terobosan! Dokter Ortopedi Brasil Gunakan Apple Vision Pro untuk Operasi Artroskopi Bahu

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Seorang dokter ortopedi Brasil berhasil melakukan operasi pada pasien dengan robekan rotator cuff menggunakan Apple Vision Pro. Dr. Bruno Gobbato dari Rumah Sakit Jaraguá membagikan pengalaman penggunaan teknologi ini.

BACA JUGA:Pecahkan Rekor Dunia, Indonesia Jadi Negara dengan Durasi Screen Time Terlama Secara Global

Gobbato menjelaskan bahwa operasi artroskopi bahu memanfaatkan kamera di dalam sendi, memungkinkan dokter untuk melihat gambar dengan resolusi tinggi seukuran layar film, serta memeriksa hasil pemeriksaan pasien dan model 3D secara real-time.

Dia memuji rentang dinamis kamera di Apple Vision Pro dan mengungkapkan bahwa kekhawatiran akan cahaya terang yang digunakan di ruang operasi tidak terjadi ketika menggunakan perangkat ini.

BACA JUGA:Kunjungan Sensasional Bos Apple Tim Cook ke Apple Developer Academy Binus di Tangerang

Gobbato juga membagikan video di YouTube yang menunjukkan kemudahan menengok catatan, sinar-X pasien, dan kamera secara langsung pada saat yang sama dengan Vision Pro.

Dokter lain, termasuk seorang ahli bedah saraf di Inggris, juga telah menggunakan teknologi ini dalam operasi tulang belakang dan menilainya sebagai 'game changer'.

BACA JUGA:Apple Vision Pro, Menjelajah Dunia Virtual dengan Keunggulan dan Kekurangan

Stryker, melalui aplikasi myMako, memperluas pengalaman dokter bedah dengan menggunakan Apple Vision Pro dan iPhone, memungkinkan visualisasi dan peninjauan rencana operasi pasien Mako dengan pengalaman visual yang menakjubkan.

Meskipun saat ini hanya tersedia di AS dengan harga mulai dari $3,499, Apple berencana untuk meluncurkan headset ini di lebih banyak negara menjelang akhir tahun.(*)

Sumber: