Rentcar MaC
Cari iklan
Mau iklan?

Shin Tae Yong Dilema Menjelang Lawan Korea

Shin Tae Yong Dilema Menjelang Lawan Korea

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Shin Tae Yong selaku pelatih asal Timnas Indonesia U-23 mengaku merasa dilema menghadapi negaranya sendiri, Korea Selatan di perempatfinal Piala Asia U-23 2024, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB.

BACA JUGA:Capai 2.400 Kasus Total, Penyebaran HIV/AIDS di Kalimantan Tengah Banyak Menyerang Usia Produktif

Sebelumnya pria berusia 53 tersebut menjadi asisten pelatih Korea Selatan pada 2014-2017, caretaker Korea Selatan pada 2014, pelatih Korea Selatan U-23 pada 2015-2016, pelatih Korea Selatan U-20 pada 2017, dan pelatih Korea Selatan pada 2017-2018.

Tahun 2018 Shin Tae Yong juga mengantarkan Korea Selatan meraih kemenangan bersejarah di Piala Dunia 2018 Rusia melawan Timnas Jerman, 2-0, yang pada saat itu juara bertahan. Shin Tae Yong sendiri berekspetasi ingin melawan Jepang dan berusaha menghindari Korea, namun takdir berkata lain.

BACA JUGA:Kenali 3 Dampak Utama Bermain Gadget yang Terlalu Lama Bagi Kesehatan Tubuh dan Mental

"Sejujurnya ini adalah pengalaman pertama saya mengalami situasi seperti ini dan ini sulit (melawan negara sendiri)," ucap Shin Tae Yong dalam Press Conference nya.

"Saya menghindari lawan Korea, meskipun Jepang adalah lawan yang tak mudah. Menurut pengalaman saya sebagai pelatih dan pemain, Jepang lawan yang sulit, dan Jepang adalah tim yang dominan tetapi kami tetap yakin bisa menghadapi Jepang," lanjut Shin Tae Yong.

"Jadi ada rasa lain ketika harus bertemu Hwang Sun Hong (Pelatih Korea Selatan) dan juga negara saya, saya hanya ingin bertemu negara sendiri di partai final Tetapi ini takdir," ucap Shin Tae Yong di akhir Press Conference nya.

BACA JUGA:Kejaksaan Agung Periksa Saksi Terkait Kasus Dugaan Korupsi Komoditas Timah, Keterlibatan Pejabat dan Inspektur

Pertandingan perempatfinal nanti bukan hanya Indonesia VS Korea saja, tapi ini juga ujian profesionalisme Shin Tae Yong VS ujian Nasionalisme Shin Tae Yong.

Sumber: disway kalbar