Rentcar MaC
Cari iklan
Mau iklan?

Capai 2.400 Kasus Total, Penyebaran HIV/AIDS di Kalimantan Tengah Banyak Menyerang Usia Produktif

Capai 2.400 Kasus Total, Penyebaran HIV/AIDS di Kalimantan Tengah Banyak Menyerang Usia Produktif

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Menurut data yang dirilis oleh Komisi Penanggulangan HIV/AIDS, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), jumlah kasus penyebaran virus yang melemahkan sistem kekebalan tubuh telah mencapai 2.400 pada awal tahun ini.

 

Sekretaris KPA Provinsi Kalimantan Tengah Saidah Suryani menyatakan bahwa pada bulan Desember tahun sebelumnya, jumlah kasus HIV/AIDS di Kalteng mencapai 2.400, di mana setengahnya diidap perempuan. Hal ini diungkapkan di Palangka Raya pada hari Rabu.

 

 

Penjelasannya adalah, kebanyakan kasus penyebaran HIV/AIDS di Kalteng melibatkan orang-orang usia produktif antara 16 hingga 34 tahun yang berasal dari berbagai latar belakang.

 

Menurutnya, hal ini tidak hanya berdampak pada para pekerja usia lanjut, tetapi juga berdampak pada mahasiswa dan pelajar. Artinya, kasus ini tidak hanya mempengaruhi para pekerja, tetapi juga mengenai usia mahasiswa dan pelajar.

 

BACA JUGA : Kenali 3 Dampak Utama Bermain Gadget yang Terlalu Lama Bagi Kesehatan Tubuh dan Mental

 

Dari seluruh kasus HIV/AIDS di Kalteng, penyebaran virus yang terutama melalui perilaku seks yang tidak sehat paling banyak terjadi di Kota Palangka Raya.

 

Sumber: disway kalbar