Rentcar MaC
Cari iklan
Mau iklan?

4 Meninggal 10 Masih Hilang, Banjir Akibat Luapan Sungai Landa Guangdong Tiongkok

4 Meninggal 10 Masih Hilang, Banjir Akibat Luapan Sungai Landa Guangdong Tiongkok

--

PONTIANAKINFO.DISWAY.COM - Pemerintah Tiongkok mengumumkan peringatan cuaca buruk salah satu paling parah, setelah lebih dari 100.000 warga dievakuasi karena banjir besar pada hari Selasa (23/4).

 

Berdasarkan laporan AFP, wilayah Guangdong telah diguyur hujan lebat selama beberapa hari terakhir, mengakibatkan sungai meluap dan menimbulkan kekhawatiran akan terjadinya banjir besar yang disebutkan oleh media pemerintah sebagai peristiwa yang hanya terjadi sekali dalam setahun.

 

 

Menurut laporan dari AFP, hujan lebat telah menghantam provinsi Guangdong dalam beberapa hari terakhir, menyebabkan sungai meluap dan meningkatkan keprihatinan akan kemungkinan banjir besar yang hanya terjadi sekali dalam satu abad menurut media pemerintah.

 

Menurut observatorium meteorologi kota Shenzhen, kota tersebut mengalami curah hujan yang sangat tinggi pada hari Selasa, sehingga meningkatkan risiko banjir bandang secara signifikan. Shenzhen merupakan kota besar yang terkenal dengan hujan deras hingga sangat deras.

 

BACA JUGA : Janda Menghilang Sejak Maret Lalu, Kekasihnya Membunuhnya & Dikubur di Pekarangan

 

Pemerintah telah mengeluarkan peringatan cuaca ketika badai mulai mereda, tetapi tetap mendorong masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana.

 

Sumber: disway kalbar