Rentcar MaC
Mau iklan?

4 Meninggal 10 Masih Hilang, Banjir Akibat Luapan Sungai Landa Guangdong Tiongkok

4 Meninggal 10 Masih Hilang, Banjir Akibat Luapan Sungai Landa Guangdong Tiongkok

--

Informasi yang diambil di Qingyuan, sebuah kota di bagian utara Guangdong yang terletak di dataran rendah Delta Sungai Mutiara, menunjukkan sebuah bangunan yang hampir sepenuhnya terendam di taman yang terendam air di tepi sungai.

 

Laporan resmi oleh media pada hari Minggu menyatakan bahwa lebih dari 45. 000 individu sudah dipindahkan dari Qingyuan, sebuah kota yang terletak di sepanjang sungai Bei.

 

Xinhua, badan berita resmi negara, melaporkan bahwa sebanyak 110.000 warga di berbagai wilayah di Guangdong telah dipindahkan setelah hujan turun pada akhir pekan lalu.

 

Menurut laporan yang disiarkan oleh CNN, setidaknya 4 individu di Guangdong meninggal karena dampak banjir tersebut. Selain itu, ada laporan bahwa 10 orang lainnya masih belum ditemukan.

 

Sebagian penduduk yang tinggal di tepi sungai masih tertahan di tingkat atas rumah mereka. Sebagian dari mereka sering kali menerima pertolongan yang diantarkan oleh tim penyelamat menggunakan kapal.

 

Banyak saluran air di Guangdong tetap mengalami banjir pada hari Senin (22/4). Akibatnya, tim penyelamat menyampaikan bahwa wilayah yang berdekatan dengan sungai masih dianggap berbahaya.

 

Sumber: disway kalbar