Rentcar MaC
Cari iklan
Mau iklan?

Eksplorasi Destinasi Menarik bagi Wisatawan di Gunung RInjani

Eksplorasi Destinasi Menarik bagi Wisatawan di Gunung RInjani

Padang savanah Sembalun Lawang, Lombok, NTB--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Gunung Rinjani, terletak di Pulau Lombok, NTB, memikat banyak pengunjung dengan keelokannya.

BACA JUGA:5 Destinasi Sensasional yang Dihadirkan Taylor Swift dalam Album Terbaru, The Tortured Poets Department

Membubung hingga 3.726 meter di atas permukaan laut (mdpl), gunung ini baru-baru ini menjadi sorotan karena munculnya salju di puncaknya. Para pendaki tak hanya menikmati tantangan mendaki, tetapi juga keindahan alam yang memukau.

Berikut 5 destinasi menarik dan menawan di Gunung RInjani:

1. Pesona Padang Savana Sembalun Lawang

Padang Savana Sembalun Lawang, puncak pertama Gunung Rinjani, mengagumkan dengan luas area sekitar 6 km. Terletak pada ketinggian antara 1.400 hingga 1.500 mdpl, padang rumput ini dikelilingi oleh Gunung Telaga dan Bukit Dandaunan, menciptakan panorama menakjubkan.

2. Keindahan Danau Segara Anak

Danau Segara Anak, danau vulkanik seluas 11 kilometer persegi dengan ketinggian lebih dari 2.000 mdpl, menawarkan pemandangan menenangkan. Terletak di Desa Lawang Sembalun, Lombok Timur, danau ini memukau dengan keindahannya.

3. Kenyamanan Kawah Plawangan Sembalun

Kawah Plawangan Sembalun sering dijadikan tempat beristirahat para pendaki. Di sini, mereka bisa menikmati sunset yang memesona dan panorama Pulau Lombok yang menakjubkan. Tidak hanya itu, puncak Gunung Agung pun dapat terlihat dari sini.

4. Keunikan Gunung Batu Jari

Gunung Batu Jari, juga dikenal sebagai Gunung Anak Ranjani, merupakan gunung kecil yang masih aktif. Dengan ketinggian antara 2.296 hingga 2.376 mdpl, gunung ini telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

5. Pesona Air Terjun Mangku Sakti

Air Terjun Mangku Sakti menarik perhatian dengan tebing bebatuannya yang menakjubkan dan airnya yang berwarna toska jernih. Dengan ketinggian mencapai 40 meter, air terjun ini sering dijadikan tempat untuk melepas stres dan menikmati keindahan alam. Terletak di Desa Sembalun, air terjun ini memanjakan mata dengan keelokannya.(*)

Sumber: