Rentcar MaC
Mau iklan?

Erika Carlina Ungkap Perjuangan Melawan Penyakit Autoimun

Erika Carlina Ungkap Perjuangan Melawan Penyakit Autoimun

Erika Carlina, seorang figur terkenal, baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia telah menderita penyakit autoimun selama tiga tahun terakhir. Saat ini, dia kembali mengalami gejala penyakit tersebut.--

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Erika Carlina baru-baru ini membagikan kisahnya yang mengejutkan, bahwa dia masih terus berjuang melawan penyakit autoimun yang dideritanya. Penyakit ini telah mengganggu kesehatannya selama tiga tahun terakhir.

Meskipun telah beberapa waktu tidak merasakan gejala penyakitnya, namun belakangan ini Erika kembali merasakan adanya gejala yang mengganggu. Gejala tersebut termasuk kesemutan dan kebotakan pada bagian kepala.

BACA JUGA: Daud Kim Ingin Bangun Masjid di Korea, Tuai Kritikan Pedas dari Netizen ‘Jangan Mau Nyumbang’

Kisah Erika ini menjadi perbincangan hangat di media sosial, terutama setelah ia membagikannya melalui akun TikTok pribadinya. Pada Selasa (16/4/2024), Erika Carlina menulis, "Sudah tiga tahun aku berjuang dengan penyakit autoimunku. Dan sekarang, baru merasakan gejala itu lagi."

Ia juga mengingatkan pentingnya kesadaran akan bahaya penyakit autoimun kepada orang-orang di sekitarnya, dengan menulis, "Jangan anggap remeh Autoimmune, kalau kamu memang pengidap, minta tolong orang sekitarmu untuk menyadari dulu bahaya dari autoimune ini di dirikamu. Agar kamu dan sekitarmu lebih aware."

BACA JUGA:Tamara Tyasmara Bicara Soal Kasus Kematian Anaknya Dante

Erika Carlina juga membagikan beberapa foto yang menampilkan kondisi kepalanya yang mengalami kebotakan.

Meskipun penderitanya terlihat sehat dari luar, Erika mengingatkan bahwa penyakit autoimun bisa mengganggu kesehatan secara tidak terlihat.

BACA JUGA:Mantan Taylor Swift, Joe Alwyn, Aktor Britania Raya yang Berjaya di Dunia Hiburan

Dalam video YouTube yang diunggah pada Juli 2020, Erika menceritakan pengalamannya saat pertama kali didiagnosa menderita penyakit autoimun. Awalnya, ia merasakan sesak napas dan keringat berlebih, serta kesulitan dalam berbicara.

Erika Carlina juga berharap agar para penderita autoimun tidak menyembunyikan kondisinya, sehingga orang lain bisa memberikan pertolongan saat gejala muncul.

BACA JUGA:Bikin Geram! Anak Isa bajaj Sang Komedian Mengalami kekerasan, Kemaluan ditendang Hingga Berdarah

Penyakit autoimun terjadi ketika sistem kekebalan tubuh salah mengidentifikasi jaringan sehat dalam tubuh sebagai ancaman dan menyerangnya. Oleh karena itu, Erika mengingatkan agar tidak meremehkan penyakit ini, meskipun penderitanya terlihat sehat secara fisik.

"Karena memang tidak seperti orang sakit," tegasnya.(*)

Sumber: