Prediksi dan Tips UCL: Man City vs Real Madrid

Prediksi dan Tips UCL: Man City vs Real Madrid

City vs Madrid-adhit-youtube

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID -  Setelah leg pertama memenuhi ekspektasi dan bahkan lebih, Manchester City dan Real Madrid bersilangan sekali lagi untuk pertandingan kembali di perempat final Liga Champions di Etihad pada Rabu malam.

Sebuah malam penuh tendangan spektakuler di Bernabeu melihat kedua raksasa Eropa berbagi rampasan dalam pertandingan yang mendebarkan 3-3 pekan lalu, dan hadiah untuk pemenang Rabu adalah ujian semifinal melawan Arsenal atau Bayern Munich.

Pertemuan antara Man City dan Real Madrid di ibu kota Spanyol jarang gagal memenuhi ekspektasi pra-pertandingan, dan leg pertama pekan lalu tidak berbeda, saat usaha mengecilkan Rodrygo dan gol bunuh diri Ruben Dias membatalkan tendangan bebas Bernardo Silva selama 15 menit pembuka yang hektik.

Pasangan tendangan kelas dunia lainnya dari Phil Foden dan Josko Gvardiol membalikkan keadaan lagi, tetapi pasukan Carlo Ancelotti memiliki trik terakhir yang mengejutkan - mungkin yang paling mengejutkan malam itu - saat voli indah Federico Valverde mengakhiri pesta enam gol.

Keseluruhan, enam gol juga tercatat dalam dua pertandingan terakhir Man City di Premier League, tetapi pasukan Pep Guardiola berhasil menang dalam kedua pertandingan itu, mengatasi Crystal Palace sebelum kekalahan 5-1 dari Luton Town yang terancam degradasi pada akhir pekan.

Senyum yang terukir di wajah Citizens tidak akan memudar pada Minggu juga, karena kekalahan Arsenal dan Liverpool di kandang berarti juara treble ini memiliki keunggulan dua poin di puncak klasemen Premier League - jauh dari tidak teratasi, meskipun ada beberapa pendukung Gooner dan Reds yang pesimis.

Sekarang tidak terkalahkan dalam 27 pertandingan di semua turnamen sejak kekalahan rendah dari Aston Villa pada Desember, City memiliki lebih dari sekadar tempat semifinal minggu ini, karena kemajuan juga akan melihat tuan rumah menyamai rekor tak terkalahkan klub 42 pertandingan di kandang, prestasi yang ditetapkan pada 1921.

Tidak sejak November 2022 - sebelum Piala Dunia Qatar - Man City muncul dari pertandingan di Etihad dengan kekalahan, tetapi Real Madrid Ancelotti bukanlah orang asing dalam comeback luar biasa di Liga Champions melawan rival mereka berbaju biru langit.

Berkat voli tajam Valverde dengan 11 menit normal tersisa pekan lalu, Los Blancos belum merasakan kekalahan di Liga Champions 2023-24 dan menuju Manchester dengan rekor 100% dari empat pertandingan tandang dalam edisi saat ini, meskipun menang semua pertandingan itu dengan selisih satu gol.

Namun, tendangan tunggal dari Aurelien Tchouameni - absen untuk kontes Rabu - cukup untuk mendorong Real Madrid ke kemenangan 1-0 atas Mallorca pada pertempuran La Liga akhir pekan, menjaga juara Ancelotti delapan poin di depan Barcelona di puncak tabel dengan tujuh pertandingan tersisa.

Rentetan tak terkalahkan Real Madrid mungkin tidak sehebat tuan rumah mereka, tetapi rentetan 15 pertandingan tanpa kekalahan masih bukan sesuatu yang sepele, dan juara Liga Champions 14 kali ini memiliki sejarah di kota Manchester menjelang perjalanan tengah pekan ke utara Inggris.

Memang, tamu hanya berhasil maju dari dua dari 10 pertandingan Liga Champions terakhir mereka ketika gagal menang di leg pertama, tetapi keduanya melawan Manchester United pada 1999-00 dan 2012-13. Melawan tetangga bising Red Devils di lapangan di mana mereka dibantai 4-0 tahun lalu, mungkin itu tidak akan memiliki banyak arti.

Guardiola dan kawan-kawan dapat merayakan penguatan kebugaran quadruple untuk kunjungan Luton akhir pekan, di mana Phil Foden - digantikan karena cedera di leg pertama - dan Kevin De Bruyne yang sakit sama-sama masuk skuad bersama Kyle Walker dan Nathan Ake.

Akibatnya, tidak ada yang menunjukkan bahwa keempatnya tidak akan fit untuk memulai pertandingan kembali, dan satu-satunya kekhawatiran kecil pemegang gelar terkait dengan John Stones, absen dari penghancuran Luton karena cedera kecil, meskipun Guardiola menegaskan bahwa pemain Inggris itu merasa tidak nyaman daripada sesuatu yang lebih berbahaya.

Dengan demikian, City bisa memiliki semua pasukannya tersedia pada saat penting di musim ini, dan panggilan kembali diperlukan untuk pemain seperti Rodri, Silva, dan Foden setelah trio itu menikmati istirahat yang layak pada Sabtu.

Di sisi lain, Real Madrid masih memiliki korban cedera ACL jangka panjang Thibaut Courtois dan David Alaba yang menyaksikan dari ruang perawatan, tetapi Eder Militao sedang memulihkan kebugaran dan dimasukkan untuk sisa waktu kemenangan akhir pekan atas Mallorca.

Pemain Brasil itu sekarang bisa menjadi opsi untuk menggantikan Tchouameni yang absen karena mengumpulkan kartu kuning ketiga musim Liga Champions ini, meskipun dia secara aneh termasuk dalam skuad yang melakukan perjalanan.

Kekurangan menit Militao akan menjadi hambatan baginya, meskipun demikian, kapten klub Nacho Fernandez seharusnya diberi kesempatan di samping Antonio Rudiger di jantung pertahanan, memungkinkan Eduardo Camavinga - yang tendangannya membentur Dias ke gawang di Bernabeu - untuk memamerkan kemampuannya di lini tengah lagi.

 Tips: Manchester City -1.00

Sumber: disway kalbar