Ledakan di Gudang Amunisi Kodam Jaya, Keterangan Pangdam Jaya

Ledakan di Gudang Amunisi Kodam Jaya, Keterangan Pangdam Jaya

Foto udara dari drone yang menunjukkan ledakan Gudang Munisi Daerah Ciangsana milik Kodam Jayakarta di Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 30 Maret 2024-Istimewa-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Pangdam Jaya, Mayjen Mohamad Hasan, mengungkapkan detail mengenai ledakan yang terjadi di Gudang Peluru milik Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Hasan menjelaskan bahwa ledakan tersebut terjadi di gudang nomor 6 yang berisi amunisi yang telah kedaluwarsa.

BACA JUGA:Pertamina Persiapkan Stok BBM dan Gas Aman Jelang Idul Fitri 2024

Menurut Hasan, gudang nomor 6 tersebut berisi sekitar 160 jenis amunisi yang telah dikembalikan dari satuan kodam di seluruh wilayah Jakarta.

Semua amunisi yang tersimpan di gudang tersebut sudah tidak layak lagi digunakan dan telah melewati masa kadaluwarsa.

Lebih lanjut, Pangdam Jaya memastikan bahwa tidak ada korban jiwa akibat ledakan tersebut. Tim dari Kodam Jaya telah melakukan pemeriksaan menyeluruh di sekitar lokasi kejadian dan memastikan bahwa tidak ada korban jiwa, terutama di daerah pemukiman sekitar gudang amunisi.

BACA JUGA:Menjaga Kualitas Tidur Anda: 6 Trik Mudah yang Memberikan Dampak Besar

"Kami telah melakukan pemeriksaan di seluruh lokasi, dan alhamdulillah, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, terutama di daerah pemukiman sekitar," ujar Hasan kepada wartawan di lokasi kejadian.

Kejadian ini menunjukkan pentingnya pengelolaan amunisi yang baik dan pemantauan ketat terhadap amunisi yang sudah kedaluwarsa guna mencegah terjadinya insiden serupa di masa depan.***

Sumber: disway