Tim Kampanye Prabowo dan GIbran Beralih Fungsi Menjadi Gerakan Solidaritas Nasional

Tim Kampanye Prabowo dan GIbran Beralih Fungsi Menjadi Gerakan Solidaritas Nasional

pernyataan Rosan Roeslani tentang transformasi Tim Kemenangan Nasional-Disway.id-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Ketua Tim Kemenangan Nasional (TKN), Rosan Roeslani, mengungkapkan bahwa masa tugas TKN akan segera berakhir dan akan beralih menjadi Gerakan Solidaritas Nasional (GSN).

Pernyataan ini disampaikannya saat diwawancarai di Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran DKI Jakarta pada Jumat, 29 Maret 2024.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Ajukan 13 Permohonan PHPU ke MK, Perjuangan Menjaga Kursi di 13 Provinsi

Menurut Rosan, GSN tidak hanya akan dibentuk di tingkat pusat, tetapi juga akan ada di seluruh daerah hingga tingkat provinsi.

Ia berharap semua pihak yang telah membantu dan mendukung tetap bersama-sama ke depannya.

Saat ditanya apakah Jokowi akan menjadi ketua GSN, Rosan menjawab bahwa hal tersebut masih dalam pembahasan dan mereka akan selalu mengikuti arahan dari Pak Prabowo.

Rosan menekankan bahwa bagi siapa pun yang mencintai persatuan, rakyat Indonesia, dan kebersamaan, mereka semua terbuka untuk bersama-sama melangkah ke depan.

Pasangan Prabowo-Gibran berhasil memenangkan Pilpres 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691, mengungguli kedua rivalnya.

Sedangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar meraih 40.971.906 suara, dan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan 27.040.878 suara. Total suara sah yang masuk sebanyak 164.227.475.

BACA JUGA:Pangdam XVII/Cenderawasih Minta Maaf atas Perilaku Prajurit dan Janji Tindakan Tegas

Hasil tersebut telah ditetapkan oleh KPU berdasarkan berita acara nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024. Pasangan Prabowo-Gibran berhasil memenangkan suara mayoritas di 36 provinsi, sementara Anies-Cak Imin unggul di 2 provinsi. Sementara itu, Ganjar-Mahfud tidak berhasil memenangkan suara di provinsi manapun.***

Sumber: disway