Rentcar MaC
Mau iklan?

Kawal Pemilu Sebut Tak Temukan Kecurangan, Prabowo Menang dalam Pilpres

Kawal Pemilu Sebut Tak Temukan Kecurangan, Prabowo Menang dalam Pilpres

Sebuah demonstrasi diselenggarakan oleh Gerakan Masyarakat Sipil Indonesia untuk Menyelamatkan Demokrasi di depan Kantor Pusat Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta pada Senin, 19 Februari 2024.--

BACA JUGA:Menuju Kemenangan: Prabowo-Gibran Bersyukur pada Dukungan Masyarakat

Direktur Eksekutif Amnesty Internasional Usman Hamid juga menyatakan hal yang sama. Namun, dia menghormati kesimpulan Kawal Pemilu. Usman menegaskan bahwa tindakan protes dari masyarakat umum dan aktivis mahasiswa mulai berkembang untuk menolak kecurangan pemilu. Menurutnya, satu-satunya cara untuk mengatasi situasi tersebut adalah dengan menggulirkan hak angket di DPR.

BACA JUGA:Heboh! Petugas TPS Pandansari Temukan Surat Suara Pemilu Berlabel Palu Arit

Wakil Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Henry Yosodiningrat, menyatakan bahwa PDIP siap membawa sejumlah bukti dan saksi ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan hasil Pilpres 2024 setelah KPU. Henry mengungkapkan salah satu saksi yakni seorang kepala kepolisian daerah (kapolda). Menurutnya, pihaknya tidak fokus pada selisih perolehan suara paslon nomor urut 03 Ganjar-Mahfud dengan paslon pemenang yang diumumkan KPU, tetapi pada kecurangan yang masuk kategori TSM.(*)

Sumber: