Rentcar MaC
Mau iklan?

ASN akan Mendapatkan THR Sesuai dengan Gaji Pokok dan Tunjangan Terkait

 ASN akan Mendapatkan THR Sesuai dengan Gaji Pokok dan Tunjangan Terkait

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) secara penuh pada perayaan Idulfitri 2024.-Harian.Disway.id-

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan bahwa para Aparatur Sipil Negara (ASN) akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) secara penuh dalam perayaan Idul Fitri 2024.

"Proses pencairan THR sedang berlangsung, dan seperti biasa, kami akan berusaha menyelesaikannya agar dapat dibayarkan 10 hari sebelum hari Raya.

BACA JUGA:Peluang Magang Kerja di Jepang yang Semakin Terbuka Lebar, Apakah Kamu Siap?

Kami akan terus memberikan pembaruan mengenai hal ini," ujar Sri Mulyani usai menghadiri acara Mandiri Investment Forum (MIF) 2024 di Fairmont Hotel Jakarta pada Selasa, 5 Maret 2024.

Sri Mulyani menjelaskan bahwa THR 2024 akan dicairkan 100 persen sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Keputusan tersebut memberikan kabar baik bagi para ASN, mengingat dalam tiga tahun terakhir, pembayaran THR hanya mencapai 50 persen akibat dampak pandemi Covid-19.

Besaran THR yang akan diterima oleh ASN tahun ini akan setara dengan gaji pokok dan tunjangan yang terkait, termasuk tunjangan kinerja bagi yang memenuhi syarat.

Tak hanya itu, THR juga akan diberikan kepada aparatur non-sipil, seperti anggota TNI dan Polri.

BACA JUGA:Capres No. 3 Dilaporkan ke KPK oleh IPW Terkait Dugaan Korupsi Bank Jateng

"Pemerintah berharap bahwa pencairan THR ini akan membantu meningkatkan daya beli masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi," tambah Sri Mulyani.

Berikut adalah beberapa poin penting terkait THR ASN 2024:

- THR akan dicairkan 100 persen.

- Pencairan akan dilakukan H-10 menjelang Hari Raya.

- THR berlaku untuk ASN dan aparatur non-sipil.

Sumber: Harian Disway