MiiTel Community: Pulsa Jadi Kendala Pelanggan Hubungi Layanan Bisnis

--
Di era digital saat ini, telepon tetap menjadi salah satu kanal utama bagi pelanggan untuk menghubungi layanan bisnis. Berdasarkan survei Verint dalam The State of Digital Customer Experience (CX) Report 2024, 66% pelanggan masih menghubungi layanan perusahaan melalui telepon. Sementara itu, 87% responden menempatkan kecepatan respons sebagai faktor paling penting dalam pengalaman pelanggan (customer experience). Ini menunjukkan bahwa efisiensi layanan tetap menjadi prioritas utama di berbagai saluran komunikasi.
Meskipun telepon tetap menjadi pilihan utama, banyak pelanggan menghadapi kendala dalam menghubungi bisnis, salah satunya karena keterbatasan pulsa. Seiring perubahan perilaku pelanggan yang lebih memilih kuota internet dibandingkan pulsa, bisnis yang masih bergantung pada telepon konvensional perlu mencari solusi agar tetap mudah dihubungi.
Hal ini disampaikan oleh Nisrina Az Zahra, Customer Success RevComm Indonesia, dalam acara MiiTel Community yang digelar pada 12 Februari 2025.
“Saat ini, orang-orang lebih memilih membeli kuota internet daripada pulsa untuk melakukan panggilan. Hal ini menjadi tantangan bagi bisnis yang masih bergantung pada telepon konvensional,” ujar Zahra.
Dalam kesempatan tersebut, Zahra memaparkan studi kasus salah satu beach club terbesar di dunia yang beralih ke MiiTel untuk sistem telepon mereka. Sebagai destinasi favorit wisatawan lokal maupun internasional, beach club ini kerap dihubungi wisatawan untuk mencari informasi atau melakukan reservasi. Namun, karena dulu layanan pelanggan mereka masih bergantung pada panggilan telepon konvensional, banyak pelanggan yang kesulitan menghubungi mereka akibat keterbatasan pulsa.
“Oleh karena itu, beach club ini akhirnya mengadopsi MiiTel Scan to Call dan Instant Call, yang memungkinkan wisatawan lokal maupun internasional menghubungi mereka secara gratis tanpa perlu membeli pulsa, cukup dengan memindai QR code atau mengklik tautan di situs web maupun platform media sosial bisnis tersebut,” jelas Zahra.
Sebagai solusi komunikasi berbasis AI, MiiTel menghadirkan berbagai inovasi untuk meningkatkan efisiensi layanan pelanggan dan penjualan bisnis. Salah satu fitur unggulannya, MiiTel Scan to Call dan Instant Call, memungkinkan bisnis menyediakan layanan pelanggan via telepon tanpa pulsa. Pelanggan dapat menelepon layanan bisnis hanya dengan memanfaatkan koneksi internet, menjadikannya solusi yang lebih praktis dan mudah diakses.
MiiTel Community menjadi wadah bagi para pengguna MiiTel untuk berjejaring dan berbagi wawasan dalam mengoptimalkan teknologi AI ini bagi bisnis mereka. Selain sesi pembicara, acara ini juga menghadirkan sesi customer sharing, product update, hingga Focus Group Discussion untuk mendorong kolaborasi antar peserta.
Bekerja sama dengan Labamu, acara MiiTel Community kali ini sukses menghadirkan perwakilan dari berbagai perusahaan yang telah memanfaatkan MiiTel, termasuk ERHA Klinik Indonesia, Jidoka System Indonesia, Orico Balimor Finance, Klinik Pandawa, dan banyak lainnya.
Dengan semakin banyak bisnis yang mengadopsi solusi seperti MiiTel Scan to Call dan Instant Call, kendala pulsa tidak lagi menjadi hambatan bagi pelanggan dalam menghubungi perusahaan. MiiTel terus berinovasi untuk menciptakan pengalaman komunikasi yang lebih efisien dan mudah diakses oleh semua pelanggan.
Ingin optimalkan MiiTel untuk layanan bisnis Anda? Dapatkan demo gratis dengan klik di sini atau kunjungi miitel.id!
Tentang RevComm
Berangkat dari visi “Reinventing communication to create a society where people think of others,” RevComm adalah perusahaan yang mengoptimalkan teknologi Voice dan AI untuk mengatasi masalah komunikasi dalam bisnis. Melalui produk seperti “MiiTel Phone” untuk analisis percakapan telepon dan “MiiTel Meetings” untuk analisis online dan offline meeting, kami mewujudkan big data dari setiap komunikasi suara.
RevComm menjadi salah satu perusahaan teknologi Jepang dengan pertumbuhan tercepat. Dalam lima tahun, RevComm menjadi unicorn dan meraih berbagai penghargaan: Forbes Japan’s Startup of the Year, Google for Startups, AWS Summit, Mizuho Innovation Award, Japan Venture Awards, dan menjadi satu-satunya perusahaan Asia dalam daftar Forbes AI 50 2023.
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES
Sumber: vritimes.com