Pesan artikel
Backlink iklan

Aksi Seru dan Penuh Makna di Grand Final Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas

Aksi Seru dan Penuh Makna di Grand Final Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas

Grand Final Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas, Minggu 2 November 2025-Shopee Indonesia-dokumen istimewa

Empat Cerita, Empat Inovasi Cinta Indonesia

Masing-masing finalis menghadirkan inovasi yang mencerminkan keunikan, kreativitas, dan semangat khas pelaku UMKM Indonesia. Dari produk fesyen hingga peralatan rumah tangga, setiap jagoan membawa cerita dan nilai yang berbeda, namun memiliki tujuan yang sama: mengangkat potensi produk lokal bertema Cinta Indonesia' agar mampu bersaing di panggung nasional.

Anin - DS Modest: Sajadah "Langgam Bertaut"

Anin dari DS Modest mendapatkan kesempatan spesial untuk Shopee Live bersama co-host misterius dari treasure box yang dipilihnya. Kesempatan ini dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Anin untuk meluncurkan inovasi produknya, yaitu sajadah bertajuk "Langgam Bertaut Sajadah ini menampilkan motif Batang Garing cari Kalimantan Tengah dan motif Kawung dari Yogyakarta. Produk ini juga dilengkapi kode QR penunjuk arah kiblat berbasis web yang dirancang untuk memudahkan pengguna saat bepergian, sekaligus menegaskan semangat perjalanan, spiritualitas, dan kekayaan budaya Indonesia. Selama sesi Shopee Live berdurasi dua jam, Anin menampilkan strategi matang melalui live review, pre-order berhadiah parfum eksklusif, dan komunikasi hangat serta interaktif dengan penonton, menciptakan interaksi tinggi. dan menuai pujian dari juri atas konsep dan branding yang konsisten.

BACA JUGA:1.300 UMKM Unjuk Potensi & Perebutkan Modal Usaha Rp1 Miliar di Ajang ‘Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas’

Fuat-Aveka: Sepatu Batik

Fuat dari Aveka menjadi peserta yang mendapatkan treasure box berisikan balon dan pom-pom. Meski hadiahnya terbilang "zonk", hal itu tidak menyurutkan semangatnya. Justru, Fuat memanfaatkan hadiah treasure box tersebut untuk memperkuat presentasi produk dan kemeriahan sesi live shopping nya, la meluncurkan sepatu bermotif batik yang mengangkat nilai budaya Indonesia. Konsep video marketing yang sinematik, can pembawaan natural saat sesi Shopee Live membuat performanya berkesan, meski ada. koreksi yang diberikan oleh juri terkait detail produk. Interaksi Fuat dengan penonton, gaya storytelling dan cara ia menjelaskan keunikan produk membuat Aveka menonjol di babak final ini.

Yudiana-homLiv: Sutil Kayu "Malika Batik"

Yudiana dari homLiv membawa produk sutil kayu "Malika Batik" yang menggabungkan pemberdayaan komunitas Desa Wisata Krebet di Bantul, Yogyakarta dengan kehangatan nilai keluarga. Hadiah voucher Shopee Live senilai Rp1 juta ia manfaatkan. untuk memperkuat sesi live dengan menampilkan dan me-review produk secara interaktif, memperlihatkan kualitas kayu jati dan keindahan motif batik yang khas. Dalam viceo marketing-nya, Yudiana juga menampilkan aktivitas memasak sehari-hari menggunakan sutil kayu jati bermotif batik, menggambarkan bagaimana setiap alat masak menyimpan cerita dan kehangatan keluarga Indonesia, Strateginya berhasil menunjukkan nilai budaya dan kreativitas, menghasilkan penjualan tinggi, sekaligus. mendapatkan apresiasi dari para juri atas konsistensi branding dan energi positif yang ia tampilkan.

BACA JUGA:Visual Cantik + Lirik Indonesia: Hearts2Hearts Hidupkan Iklan Shopee 9.9 Super Shopping Day, Curi Perhatian

Micheal - Maritim Bag Indonesia: Tas Hybrid "Garuda Series"

Micheal dari Maritim Bag Indonesia memanfaatkan voucher Shopee Live senilai Rp2 juta untuk memaksimalkan performa live-nya. la meluncurkan tas hybrid untuk sekolah dan olahraga bertajuk "Garuda Series", yang menonjolkan pesan inspiratif tentang prestasi anak Indonesia. Strategi promosi berupa voucher flash sale dan kampanye urgency diterapkan dengan matang. Interaksi Micheal dengan penonton di Shopee Live juga menunjukkan pemahaman kuat terhadap perilaku konsumen online, membuat sesi live nya ini berhasil menarik perhatian dan menuai pujian juri.

Panggung Grand Final Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas menjaci semakin istimewa dengan kehadiran Maman Abdurrahman selaku Menteri UMKM Republik Indonesia, yang turut memberikan dukungan dan apresiasi langsung kepada para finalis. "Dari lebih dari 1.300 peserta UMKM di seluruh Indonesia, kini hanya tersisa empat jagoan di panggung ini. Tapi ingat, kemenangan bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan motivasi untuk terus tumbuh dan menginspirasi lebih banyak pelaku usaha lainnya," ujar Maman.

Pesan tersebut menjadi penutup yang kuat atas perjalanan para finalis, sekaligus pengingat bahwa keberhasilan sejati bukan hanya soal kemenangan, tetapi semangat untuk terus berkembang dan membawa dampak positif bagi sesama pelaku usaha. Dan tibalah saat yang paling dinanti, pengumuman pemenang Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas. Keempat finalis berdiri di atas panggung dengan penuh harapan, menantikan hasil akhir dari perjalanan panjang mereka. Namun, siapa yang akhirnya berhasil menyandang gelar Jagoan UMKM Naik Kelas? Siapa yang berhasil mencuri hati para investor dan juri di momen paling menentukan ini? Jangan lewatkan keseruannya di Grand Final Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas can rasakan sendiri momen penuh kejutan, haru, dan inspirasi dari para Jagoan UMKM Indonesia!

BACA JUGA:All Smiles & Penuh Keseruan! Hearts2Hearts Nyanyi Bareng Jingle Iklan Shopee 9.9 Super Shopping Day

Sumber: