Brand-brand tersebut memanfaatkan solusi end-to-end yang ditawarkan dalam mengelola channel e-commerce mereka
Jakarta - 30 Oktober, 2024 - AnyMind Group [TSE:5027], sebuah perusahaan BPaaS untuk marketing, e-commerce dan transformasi digital, melalui Digital Distribusi Indonesia (DDI), hari ini mengumumkan kerjasama terbaru dengan tiga brand ternama dari industri kecantikan & kesehatan, serta makanan & minuman, yaitu PT Wajah Rejuvenasi Perempuan Indonesia (WRP), Rohto Indonesia, dan Kobayashi Indonesia dalam menyediakan layanan live commerce. Kerjasama ini semakin memperkuat posisi DDI sebagai pemain utama dalam industri e-commerce di Indonesia.
Tren live commerce kini menjadi strategi pemasaran yang paling diminati, dengan semakin banyaknya konsumen beralih ke platform live streaming untuk pengalaman belanja secara langsung dan interaktif. Menurut berbagai laporan industri, termasuk dari Google-Temasek-Bain & Company serta McKinsey & Company, pertumbuhan live commerce di Indonesia telah mencapai puncaknya dalam beberapa tahun terakhir, mendorong brand untuk mengikuti perkembangan ini agar dapat meningkatkan penjualan dan hadir lebih dekat dengan konsumen.
Dalam kerjasama ini, DDI akan menyediakan solusi end-to-end untuk setiap brand, termasuk perencanaan live commerce, penyediaan studio, penyediaan host interaktif, serta teknologi AI host yang inovatif. untuk menghadirkan tayangan live shopping berkualitas tinggi. DDI melihat tren ini sebagai peluang emas bagi brand yang ingin mengambil bagian dalam revolusi belanja online. Dengan menawarkan live shopping yang lebih menarik dan menyenangkan, DDI membantu brand memperkuat interaksi dengan konsumen secara real-time dan meningkatkan konversi penjualan.
Perusahaan ini juga baru-baru ini meluncurkan AnyLive, platform live commerce yang didukung GenAI yang memungkinkan merek untuk lebih memanfaatkan peningkatan live commerce dengan membuka kemampuan untuk live streaming 24/7 melalui pemanfaatan avatar AI. Avatar AI ini dapat melengkapi host manusia dengan terus menjalankan live streaming di luar jam sibuk.
“Konsumen saat ini ingin lebih dari sekadar berbelanja online. Mereka mencari pengalaman belanja secara langsung, yang interaktif dan menyenangkan. Inilah mengapa live commerce telah menjadi masa depan belanja online di Indonesia, dan kami di DDI siap memfasilitasi hal itu dengan menyediakan teknologi serta layanan terbaik untuk membantu meningkatkan penjualan bagi mitra kami,” ujar Tatum Kembara, Managing Director of E-commerce Enablement, AnyMind Group, dan CEO DDI.
Sejak integrasi pasca-merger DDI pada bulan September 2023, perusahaan telah bekerja sama dengan berbagai brand terkemuka di Indonesia dan dunia untuk menjangkau lebih banyak konsumen lewat platform digital, seperti berbagai macam marketplace e-commerce, dan live commerce. Hal ini dilakukan melalui kombinasi keahlian operasional DDI dan teknologi AnyMind Group.