Pj Bupati Mempawah Lepas 14 Peserta FASI Tingkat Nasional di Bekasi, Siap Tampilkan Generasi Unggul

Rabu 23-10-2024,16:19 WIB
Reporter : Ahmad Mus, S. H
Editor : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Pj Bupati Mempawah resmi melepas 14 peserta yang akan mewakili daerahnya dalam Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Nasional ke-XII tahun 2024, di Bekasi. Acara pelepasan berlangsung di rumah dinas Bupati Mempawah, pada Selasa 22 Oktober 2024 malam.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Mempawah Harleni, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah Abdul Malik, Asisten Ekbang dan Kesra Jamiril dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Mempawah Ismail mengatakan 14 anak yang akan mengikuti FASI Ke-XII, yang mana merupakan anak bersungguh-sungguh dan saling menyempurnakan agar dapat meluruskan niat dalam mengikuti FASI, semuanya karena Allah SWT sehingga akan diberikan yang terbaik oleh Allah SWT.

Ismail berpesan agar para peserta jangan lupa meminta restu dan ridho kepada orang tua dalam mengikuti lomba FASI untuk meraih kelancaran serta kesuksesan sehingga mampu memberikan prestasi bagi Kabupaten Mempawah tercinta.

BACA JUGA:Peringatan HSN 2024, Kepala Kemenag Mempawah Tegaskan Pentingnya Pendidikan Pesantren Berbasis Moderasi

"Senantiasa berlatih dengan maksimal dan semuanya serahkan kepada Allah Yang Maha Mengetahui yang terbaik bagi kita, sebab mengikuti FASI Tingkat Nasional untuk dapat menjaga nama baik orang tua, Kabupaten Mempawah dan Provinsi Kalimantan Barat," tuturnya. 

Lebih lanjut, Ia berpesan kepada rombongan untuk menjaga kekompakan dalam kerjasama dan jangan lupa senantiasa bermusyawarah untuk saling melengkapi dalam menghadapi masalah dengan baik dalam mencari jalan keluar.

kemudian menjaga kesehatan para kafilah dan perhatikan konsumsinya ketika di tempat perlombaan.

"Mantapkan diri serta jaga kesehatan agar dapat tampil dengan maksimal nanti dan menjaga kesehatan para kafilah dan perhatikan konsumsinya ketika di tempat perlombaan," tambahnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Mempawah: Hari Santri Nasional 2024 Momentum Lahirkan Kader Generasi Muda Berkualitas

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mempawah, Ikhwan Pohan juga mengatakan pelepasan ini jadi kebanggaan bagi Kabupaten Mempawah karena anak-anak ini menunjukkan bahwa kabupaten Mempawah adalah daerah yang mampu melahirkan generasi Qur'ani, sebagai bukti konkrit dengan Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Kalbar 5 kali berturut-turut dan FASI 3 kali berturut, sehingga memiliki potensi yang luar biasa dan patut dijaga.

Keberhasilan ini semuanya tidak terlepas peran besar orang tua yang mampu mendidik dan membina anak-anaknya untuk mampu berprestasi. Anak-anak tersebut merupakan bibit-bibit yang akan menjadi generasi unggul di kemudian hari," ujarnya. 

Kemudian dalam penutup acara, Ketua FASI Kabupaten Mempawah, Ustadz Junaidi juga mengatakan dan menginformasikan bahwa lomba FASI Ke-XII Tingkat Nasional, akan dilaksanakan di Asrama Haji Bekasi dimulai 24-27 Oktober 2024, dengan 14 orang peserta dan 4 orang pelatih.

"Ia mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemkab Mempawah dan memohon doa dari seluruh masyarakat Mempawah agar para peserta dapat tampil dengan maksimal dan mampu memberikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Mempawah.

Kategori :