Blusukan ke Pasar Kemuning, Muda-Jakius Berkomitmen Perkuat Ekonomi Rakyat dan Dukung Pedagang Kecil

Rabu 23-10-2024,13:49 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan dan Jakius Sinyor, menyapa para pedagang dan pengunjung Pasar Kemuning, Pontianak, pada Rabu, 23 Oktober 2024 dalam rangkaian kampanye simpatik mereka.

Kegiatan ini menjadi salah satu upaya mereka mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha kecil yang berperan penting dalam roda perekonomian daerah.

Pasar Kemuning sendiri merupakan salah satu pasar tradisional terpadat di Pontianak, menjadi pilihan strategis bagi pasangan ini untuk bertemu langsung dengan masyarakat.

Kehadiran Muda dan Jakius disambut hangat oleh para pedagang dan pengunjung pasar. Dengan senyum ramah, keduanya menyapa, berdialog langsung, mendengarkan berbagai aspirasi keluhan yang disampaikan, dan tidak lupa juga berbelanja disana, serta mentraktir masyarakat sekitar yang berbelanja disana.

BACA JUGA:Para Pedagang dan Pengunjung Pasar Kemuning Berikan Dukungan Penuh untuk Muda-Jakius

Muda Mahendrawan, yang dikenal sebagai sosok dengan latar belakang birokrasi dan pemerintahan, menegaskan bahwa sektor ekonomi rakyat menjadi salah satu fokus utama dalam program kerja mereka jika terpilih memimpin Kalimantan Barat.

Menurutnya, pasar tradisional memegang peranan penting dalam ekonomi lokal, karena menjadi tempat interaksi langsung antara produsen dan konsumen.


Muda Mahendrawan saat foto bareng dengan pedagang dan pengunjung Pasar Kemuning Pontianak, Rabu 23 Oktober 2024 pagi-Pontianak Disway-Kamera

“Kami berkomitmen untuk memperkuat sektor ekonomi rakyat. Pasar tradisional seperti Pasar Kemuning adalah salah satu tulang punggung perekonomian kita," kata Muda.

"Lokasinya strategis, yang penting kualitas distribusi barangnya tetap baik. Untuk kebersihan sudah bagus, tertata baik, pengelolaannya juga sudah luar biasa, jadi tinggal penataan yang lain-lain saja,” tambahnya.

BACA JUGA:Muda-Jakius Tegaskan Komitmen Perbaikan Layanan Kesehatan dalam Kampanye Dialogis di Singkawang

Kami akan mengupayakan peningkatan infrastruktur pasar, dan pemberdayaan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) agar lebih kompetitif,” lanjut Muda.

Muda juga menyoroti pentingnya kebijakan yang berpihak kepada pelaku usaha kecil agar mereka dapat bertahan di tengah tantangan ekonomi global.

Muda berjanji akan memberikan dukungan penuh bagi pengembangan usaha kecil melalui program-program yang mendorong kemandirian ekonomi.

Muda-Jakius mengakhiri kunjungan kampanye simpatik ini dengan berbelanja kepada beberapa pedagang sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi ekonomi yang sedang mereka hadapi.

Kategori :