IDE EDI untuk Kota Pontianak: Visi Edi Kamtono Lanjutkan Bangun Kota Humanis

Senin 21-10-2024,21:55 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Calon Wali Kota Pontianak nomor urut 1, Edi Kamtono, kembali menegaskan visinya untuk mewujudkan Pontianak sebagai kota yang humanis, dimana setiap warganya memiliki tempat dan hak yang sama dalam menikmati kehidupan perkotaan. 

Intip Visi IDE EDI

"Visi kota sejatinya adalah visi yang mengutamakan warganya. Pembangunan fisik hanyalah wadah untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara kota dan masyarakat," ujar Edi Kamtono saat menyampaikan gagasan IDE EDI.

Lebih lanjut, Edi menekankan bahwa dengan konsep IDE EDI yang diusungnya, pembangunan Pontianak akan terus berfokus pada peningkatan kualitas hidup warganya melalui pendekatan humanis. 

"Bersama, kita wujudkan masa depan yang lebih baik dan lebih bermakna bagi semua," tambahnya.

Edi Kamtono juga menggarisbawahi pentingnya melanjutkan program-program baik yang telah direncanakan oleh pemerintahan sebelumnya. 

 

BACA JUGA:  8 Kampung Wisata Hidden Gem Era Edi-Bahasan di Pontianak

“Banyak hal baik yang direncanakan untuk kota kita dari pemerintahan sebelumnya. Tidak ada salahnya untuk melanjutkan program-program yang baik itu demi kepentingan masyarakat Pontianak,” katanya. 

Bangun RTH untuk Kota Humanis

Salah satu contohnya adalah pembangunan waterfront, trotoar, dan penambahan taman-taman kota sebagai ruang terbuka hijau yang penting bagi masyarakat. Menurut Edi, ruang-ruang publik seperti taman dan trotoar bukan hanya sarana fisik, tetapi juga wadah untuk interaksi sosial yang dapat meningkatkan kenyamanan dan kebahagiaan warga. 

“Semua itu dilakukan demi memberikan akses yang sama untuk warga kota yang heterogen,” tambah Edi, menegaskan betapa pentingnya ruang publik untuk mengakomodasi masyarakat yang beragam.

 

BACA JUGA:  10 Rekomendasi Taman Pontianak Ala Edi-Bahasan yang Wajib Kamu Kunjungi

“Pembangunan yang berkelanjutan tidak bisa selesai hanya dalam waktu singkat. Dibutuhkan konsistensi untuk menciptakan ruang kota yang humanis dan inklusif,” lanjut Edi. 

Ia memastikan bahwa segala hal baik yang sudah dimulai, termasuk pengembangan ruang publik dan infrastruktur kota, akan diteruskan, ditingkatkan, dan diselesaikan demi mewujudkan visi kota yang lebih baik.

Sebagai penutup, Edi Kamtono menegaskan bahwa Pontianak akan terus berkembang sebagai kota yang humanis. 

“Warga Kota Pontianak adalah masyarakat yang suka berkumpul dan berkolaborasi. Kedepan, kita lanjutkan pembangunan ruang bersama dalam rangka mewujudkan kota yang lebih humanis. Bersama, kita bangun Pontianak di mana setiap orang punya tempat dan hak yang sama,” pungkasnya.

Kategori :