Pasca Pelantikan, Prabowo Resmi Luncurkan dan Naik Mobil Maung Garuda Indonesia 1

Minggu 20-10-2024,19:46 WIB
Reporter : Ahmad Mus, S. H
Editor : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2024, di Gedung MPR, Senayan, Jakarta. Pelantikan ini dihadiri oleh berbagai tokoh nasional dan diwarnai dengan dekorasi khusus yang ditata oleh Mas Didit, putra Presiden ke-8.

Meriahnya acara pelantikan terlihat dari penyambutan Presiden Prabowo, yang berlangsung secara langsung dan disiarkan melalui live streaming dari Biro Pres dan Media Sekretariat Presiden. Sorak-sorai dan tepuk tangan mengisi ruang pelantikan saat Prabowo dan Gibran memasuki arena, menandai awal kepemimpinan mereka.

Setelah pelantikan, Prabowo melakukan perjalanan resmi pertama dengan menggunakan mobil "Maung Garuda", sebuah kendaraan militer yang merupakan kebanggaan anak bangsa. Kendaraan ini juga digunakan untuk mengantar Presiden Jokowi menuju Halim Perdanakusuma. 

Maung Garuda, yang memiliki arti "harimau" dan "garuda", menggabungkan simbol kekuatan nasional dan kebanggaan Indonesia. Dirancang untuk berbagai fungsi, kendaraan ini dapat digunakan dalam pengangkutan pasukan, dukungan logistik, serta misi tempur. Selain itu, Maung Garuda dilengkapi dengan teknologi modern yang meningkatkan kemampuan bertahan dan mobilitas di medan perang.

BACA JUGA:11 Kepala Negara dan Pemerintahan Hadiri Pelantikan Prabowo dan Gibran, Yuk Simak Profil Mereka!

Kehadiran Maung Garuda sebagai kendaraan resmi presiden bukan hanya menunjukkan kemandirian teknologi Indonesia, tetapi juga mencerminkan komitmen pemerintah untuk memperkuat industri pertahanan dalam negeri. Ini menjadi langkah strategis dalam menciptakan pertahanan yang lebih kuat dan mandiri.

Dalam pernyataannya, Presiden Prabowo menyampaikan harapannya agar penggunaan Maung Garuda menjadi simbol semangat baru bagi bangsa, serta memperkuat rasa kebanggaan terhadap produk-produk dalam negeri. Ungkap Prabowo.

Dengan pelantikan ini, ia bertekad untuk membawa Indonesia menuju arah yang lebih baik, memprioritaskan keamanan dan kesejahteraan rakyat.

Kategori :