Tingkatkan Kemampuan Literasi Para Pendidik, PK PGRI Melawi Gelar Workshop Merdeka Berliterasi

Sabtu 19-10-2024,12:38 WIB
Reporter : Sy. Nurul Hidayatullah
Editor : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd

PONTIIANAKINFO.DISWAY.ID - PK PGRI Melawi mengadakan workshop bertajuk 'Merdeka Berliterasi' yang dihadiri oleh 150 guru dari berbagai sekolah di wilayah Melawi. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi para pendidik dalam menghadapi tantangan pendidikan saat ini supaya bisa mengembangkan kemampuan literasi, numerasi dan karakter pada peserta didik melalui pelatihan guru di Kabupaten Melawi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMPN 1 Nanga Pinoh pada Sabtu 19 Oktober 2024 tersebut menghadirkan narasumber dari Jakarta yakni Inah Parihah, Pengurus Asosiasi Guru Penulis (AGP) dari APKS PB PGRI, Catur Nurrohman Oktavian, Wakil Sekjen PB PGRI atau Wakil Ketua Dewan Eksekutif APKS PGRI, dan Nia Kurniasih, Pengurus Guru Penulis (AGP) APKS PB PGRI.

Workshop dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Melawi, Setia Graha. Dalam sambutannya, Setia Graha menekankan pentingnya literasi dalam perkembangan anak didik dan menyampaikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

BACA JUGA:Aksi Heroik Bripka Hendri Turut Serta Bantu Warga di Tengah Banjir Desa Menukung

"Semoga dengan adanya workshop ini para guru di Kabupaten Melawi bisa meningkatkan perkembangan anak didiknya masing-masing," ujarnya. 

Sementara itu, Slamet, Sekretaris Pengurus Kabupaten (PK) PGRI Melawi, juga memberikan sambutan hangat. Ia menyatakan, Workshop ini merupakan langkah nyata untuk meningkatkan kualitas pengajaran di Melawi. 

"Kami berharap para guru dapat mengimplementasikan materi yang didapat dalam kegiatan belajar mengajar sehari-hari,”. harapnya.

"Kegiatan ini diharapkan juga dapat menjadi momentum untuk memajukan literasi di kalangan guru dan siswa, serta menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Melawi," pungkasnya.

Kategori :