Catat! Jadwal Debat Kandidat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya

Kamis 17-10-2024,12:04 WIB
Reporter : Argha Afif
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, KUBU RAYA - Pada Rabu, 15 Oktober kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kubu Raya terus memaksimalkan persiapan debat publik calon bupati dan wakil bupati Kubu Raya yang dijadwalkan berlangsung pada 30 Oktober 2024 di Qubu Resort, Kubu Raya. 

Acara ini diharapkan menjadi momen penting bagi masyarakat untuk menyaksikan langsung visi dan misi yang diusung oleh para kandidat. Kasiono, perwakilan KPU Kubu Raya, menyatakan bahwa persiapan debat berjalan dengan baik dan terus dioptimalkan.

"Kami terus memaksimalkan persiapan untuk pelaksanaan debat publik calon bupati dan wakil bupati Kubu Raya," kata Kasiono kepada Pontianak Post, Rabu 15 Oktober di Sungai Raya.

Salah satu langkah yang telah diambil KPU adalah membentuk tim perumus yang bertanggung jawab merancang pertanyaan debat. Tim ini akan menyusun materi debat dengan tujuan mendalami visi dan misi para kandidat.

 
  BACA JUGA:  Berikut Jadwal Debat Kandidat Pilgub Kalimantan Barat 2024

"Tema dan pertanyaan sudah disesuaikan dengan durasi yang ada. Debat publik akan berlangsung selama 180 menit, di mana 30 menit dialokasikan untuk iklan layanan masyarakat, dan 150 menit sisanya untuk sesi debat," tambah Kasiono.

Selain itu, KPU Kubu Raya telah menunjuk tim panelis yang akan menyusun pertanyaan berdasarkan visi dan program kerja masing-masing pasangan calon. Kasiono menjelaskan, tema debat mencakup isu-isu penting seperti pembangunan, infrastruktur, dan topik strategis lainnya yang relevan bagi daerah.

Terkait jumlah pendukung yang diizinkan hadir di lokasi debat, Kasiono menegaskan bahwa akan ada pembatasan.

BACA JUGA:  Pasukan Siap Tempur! Siap Menangkan Sujiwo-Sukiryanto di Pilkada Kubu Raya

"Masing-masing pasangan calon hanya diperbolehkan membawa sekitar 75 pendukung ke dalam ruang debat," jelasnya.

KPU Kubu Raya juga berencana menggelar rapat koordinasi (Rakor) pada 20 Oktober 2024, yang melibatkan pihak keamanan, tim pasangan calon, serta instansi terkait lainnya. Rapat ini bertujuan untuk mensosialisasikan teknis pelaksanaan debat, agar acara dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.

"Kami berharap, dengan adanya koordinasi ini, debat publik bisa berlangsung dengan baik, tanpa hambatan, serta menciptakan suasana yang kondusif," tutup Kasiono.

Ia menambahkan bahwa debat publik ini diharapkan menjadi sarana bagi masyarakat Kubu Raya untuk memahami visi, misi, serta program yang diusung oleh para calon, sehingga dapat menjadi acuan dalam menentukan pilihan pada Pilkada mendatang.

Tags : #tetapkan jadwal debat publik pilbup kubu raya #pilkada kubu raya 2024 #kubu raya #kpu kubu raya #kasiono #jadwal debat pilbup kubu raya #debat calon bupati kubu raya #debat
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini