Berikut Jadwal Debat Kandidat Pilgub Kalimantan Barat 2024

Kamis 17-10-2024,11:38 WIB
Reporter : Argha Afif
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - KPU Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) telah menetapkan jadwal dan lokasi pelaksanaan debat publik antarpasangan calon Pilkada Kalbar 2024, pada Selasa, 15 Oktober kemarin. Debat ini akan dilaksanakan dalam tiga putaran yang berlangsung di tiga kabupaten/kota berbeda.

Ketua KPU Provinsi Kalbar, MS Budi, menjelaskan bahwa debat pertama akan dilaksanakan pada Rabu, 23 Oktober 2024. Yang mana debat perdana berlokasi di Kabupaten Kubu Raya.

“Di Hotel Qubu Resort, Kabupaten Kubu Raya,” kata Budi, Selasa (15/10/2024)

Budi menambahkan, debat ini merupakan salah satu rangkaian penting dalam tahapan pilkada, sebagai ajang bagi para calon gubernur dan wakil gubernur untuk memaparkan visi, misi, serta program mereka kepada masyarakat.

Dia menyatakan bahwa penetapan jadwal debat telah melalui persiapan matang.

 

BACA JUGA:  Wartawan Senior Om Taufik Prediksi Ria Norsan di Atas Angin Pilgub Kalbar 2024

"Kami telah menetapkan tanggal dan lokasi pelaksanaan debat publik. Ini merupakan bagian penting dari tahapan pilkada, agar masyarakat dapat mengetahui dan menilai langsung program yang ditawarkan oleh para calon," tuturnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan debat kedua KPU menjadwalkan pada Selasa, 5 November 2024 yang akan berlangsung di Hotel Swiss-Bellin, Kota Singkawang. Sementara debat ketiga akan berlangsung pada Senin, 18 November 2024.

“Debat Ketiga pada Senin, 18 November 2024, dilaksanakan di Hotel Aston Pontianak,” ujarnya.

Debat publik ini diharapkan menjadi referensi penting bagi pemilih dalam menentukan pilihan mereka, serta memberikan ruang kepada para calon untuk mengedepankan ide-ide strategis yang akan mereka realisasikan jika terpilih sebagai pemimpin Kalbar.

Kategori :