Asnawi Kapten Timnas Indonesia Kalah dari China: Shin Tae-yong Tetap Optimis Menuju Piala Dunia 2026!

Rabu 16-10-2024,20:18 WIB
Reporter : Ahmad Mus, S. H
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, tetap optimistis meski timnya mengalami kekalahan 1-2 dari China dalam laga keempat babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa 15 Oktober 2024. 

Dalam jumpa pers pasca pertandingan, Shin menegaskan, Ini bukan akhir, kami akan mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk menunjukkan performa yang lebih baik di pertandingan selanjutnya.

"Shin mengapresiasi gaya permainan menyerang yang ditampilkan oleh para pemainnya, dengan penguasaan bola mencapai sekitar 70 persen," tegasnya.

BACA JUGA: Kick-off Indonesia vs China, Ini Dia Link Live Streaming dan Jadwalnya!

Pada babak pertama, kami bahkan menguasai sekitar 80 persen. Namun, situasi yang tidak menguntungkan menghalangi kami untuk mencetak gol," tambahnya.

Perjuangan Indonesia di grup C akan berlanjut pada November mendatang, di mana mereka akan menjamu Jepang pada 14 November dan Arab Saudi pada 19 November. Kekalahan ini menandai hasil pertama Indonesia setelah tiga pertandingan sebelumnya berakhir imbang, sementara China meraih kemenangan perdana setelah tiga kekalahan berturut-turut.

Saat ini, Indonesia menempati peringkat kelima grup C dengan tiga poin, sementara China berada di peringkat keenam dengan poin yang sama. Jepang masih memimpin klasemen dengan 10 poin, diikuti Australia dengan lima poin, serta Arab Saudi dan Bahrain dengan masing-masing empat poin.

Kategori :