Dua Penyebab Timnas Indonesia Kalah Dari China Ala Shin Tae Yong

Rabu 16-10-2024,15:03 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Shin Tae Yong selaku pelatih Timnas Indonesia mengungkapkan dua penyebab timnya bisa dikalahkan China. Timnas Garuda sendiri harus takluk dengan skor 2-1 atas tuan rumah.

Bertandang ke Stadion Qingdao Youth Football, pada Selasa 15 Oktober 2024, Timnas Indonesia sedari awal bermain dominan, anehnya justru China yang berhasil mencetak dua gol awal di babak pertama.

Dua gol dari China dicetak Behram Abduweli dan Zhang Yuning dan Indonesia hanya bisa membalas satu gol via Thom Haye. Dua gol China itu tercipta lewat kesalahan-kesalahan para pemain Timnas Indonesia.

"Dalam pertandingan ini, China mencetak dua gol. Indonesia mengalami beberapa penurunan konsentrasi. Gol pertama Tiongkok terjadi karena masalah kurang fokus," kata Shin Tae Yong pasca laga kontra China.

BACA JUGA:Hasil Lengkap Klasemen Matchday 4 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 4 Negara Masih Belum Terkalahkan

"Dan gol kedua terjadi karena Indonesia membuat beberapa kesalahan dalam penguasaan bola, kehilangan kendali. Ini adalah masalah yang harus kami renungkan," tambahnya.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia harus bertahan di peringkat kelima klasemen grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Anak asuhan Shin Tae Yong mengumpulkan tiga poin hasil dari tiga kali hasil imbang dan sekali kalah.

China sendiri sebenarnya juga mengoleksi tiga poin seperti Indonesia. Namun mereka kalah selisih gol sehingga tetap di peringkat keenam.

Kategori :