Jokowi dan Iriana Sambut Kreativitas Pengusaha Wonogiri di Acara PNM Mekaar

Kamis 01-02-2024,14:25 WIB
Reporter : Muhammad Arief Novrianto
Editor : Jean Ferdinando

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Pada Kamis, 1 Februari, Presiden Jokowi dan Ibu Negara menyapa 5.000 nasabah PNM Mekaar dari Kabupaten Wonogiri di Stadion Krisak Singodutan. Dalam acara tersebut, Jokowi berkesempatan berkeliling dan tertarik pada dua produk unggulan.

Produk pertama yang menarik perhatian Jokowi adalah kopi lokal Wonogiri dengan kemasan rapih, dianggapnya dapat bersaing dengan harga kompetitif. Kemudian, ia menyoroti tas manis hasil kriya salah satu nasabah PNM.

BACA JUGA:Jejaring Ojek Pangkalan Jakarta Timur Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran, Harapan untuk Pekerjaan dan

"Saya akan berikan tas ini ke Bu Jokowi," ujarnya sambil melihat ke arah Ibu Negara. "Tas ini desainnya bagus, dijual Rp 50.000, bersaing dengan tas dari negara lain," lanjutnya.

Jokowi menilai tas tersebut memiliki kualitas yang sangat baik, mulai dari desain hingga harga jual yang terjangkau, dapat bersaing di pasar domestik maupun internasional.

"Ibu Jokowi pasti senang dengan ini," tambahnya.

Produk ini hanya sebagian kecil dari ragam produk pelaku usaha ultra mikro PNM Mekaar. Meskipun cakupannya masih tergolong ultra mikro, Jokowi melihat potensi untuk meningkatkan kelas semua nasabah.

"Ibu-ibu ini semua pengusaha, kategori mikro atau kecil bukan masalah, tapi ini akan meningkat. Yang kecil bisa menjadi menengah, yang menengah bisa menjadi besar," tandas Jokowi.

BACA JUGA:Resmi Abdi Negara, Selebgram Opadino Mundur dari Industri Hiburan

Acara ini menjadi bukti dukungan pemerintah terhadap usaha mikro di Wonogiri, menciptakan peluang bagi pengusaha untuk berkembang dan bersaing di pasar yang lebih luas. Potensi kreativitas dan kualitas produk dari nasabah PNM Mekaar menjadi fokus utama dalam upaya meningkatkan perekonomian di tingkat lokal hingga internasional.***

Kategori :