Siap dan Optimistis Hadapi China, Shin Tae-yong Harap Anak Asuhnya Raih Hasil Positif

Senin 14-10-2024,23:50 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan optimisme tinggi menjelang laga lanjutan putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim Garuda akan menghadapi Tiongkok pada Selasa 15 Oktober 2024 di Stadion Qingdao Youth Football. Meski datang dari kemenangan penting melawan Bahrain, pelatih asal Korea Selatan ini menegaskan bahwa timnya tetap waspada terhadap kekuatan tuan rumah.

Optimisme Shin Tae-yong

Dalam konferensi pers pra-pertandingan yang digelar Senin 14 Oktober, Shin Tae-yong menyoroti kualitas pertahanan Tiongkok yang dianggap cukup solid meskipun tim tersebut mengalami tiga kekalahan beruntun.

"Meskipun timnas Tiongkok telah mengalami tiga kekalahan berturut-turut, saya tetap menghargai usaha dan penampilan mereka. Saat menghadapi banyak tim kuat di Asia, China sering menerapkan strategi bertahan rendah dan berhasil tampil cukup solid,” katanya, seperti disadur dari laman PSSI.

Pria berusia 53 tahun tersebut juga menegaskan bahwa Timnas Indonesia tidak akan meremehkan lawan dan akan fokus untuk meraih tiga poin penuh. Menurutnya, meskipun kondisi kedua tim berbeda di tabel klasemen, pertandingan ini memiliki tantangan tersendiri karena Tiongkok bermain di hadapan pendukung mereka sendiri.

BACA JUGA:  Head to Head China vs Indonesia : Kemenangan Terakhir Timnas Garuda 58 Tahun yang Lalu

 

"Kami tidak akan memandang enteng mereka. Tiongkok memiliki potensi untuk bangkit, dan kami harus siap mengantisipasi strategi mereka," tambahnya.

Skuad Garuda sendiri tampil cukup impresif di tiga pertandingan sebelumnya, dengan catatan belum terkalahkan dan meraih tiga hasil imbang. Hal ini menjadi modal positif bagi Timnas Indonesia untuk menghadapi Tiongkok yang sejauh ini belum berhasil meraih poin. Jay Idzes dkk diperkirakan akan tampil habis-habisan untuk mendapatkan kemenangan pertama di putaran ketiga ini.

Shin Tae-yong juga menekankan pentingnya memaksimalkan peluang di pertandingan esok.

"Kedua tim memiliki peluang yang seimbang, 50-50. Hasil pertandingan besok akan sangat tergantung pada siapa yang mampu memaksimalkan peluang dan mencetak gol lebih banyak,” ujarnya.

 

 

 

BACA JUGA:  AFC Buka Suara Terkait Laporan PSSI Terhadap Kinerja Wasit dalam Laga Bahrain vs Indonesia

Raih Hasil Positif

Ia berharap anak asuhnya bisa menampillkan performa terbaik seperti lawan Bahrain. Timnas Indonesia tiba di Qingdao setelah melalui persiapan matang. Shin Tae-yong mengatakan bahwa seluruh pemain dalam kondisi fisik dan mental yang baik, serta datang dengan semangat dan keberanian tinggi untuk menghadapi laga penting ini.

"Kami tiba di Qingdao dari Bahrain dengan semangat dan keberanian tinggi. Kami berharap dapat memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif,” tutupnya.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Tiongkok akan digelar di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa (15/10) dengan kick off dijadwalkan pukul 19.00 WIB. Semoga berhasil mencuri 3 poin ya skuad Garuda!

Tags : #tiongkok #timnas indonesia #shin tae yong #sepak bola #pssi #piala dunia #olahraga #konferensi pers #china
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini