Menyambut Awal Musim, Dani Pedrosa dan Pol Espargaro Agresif saat Tes Shakedown MotoGP 2024 di Sepang

Kamis 01-02-2024,14:09 WIB
Reporter : Muhammad Arief Novrianto
Editor : Jean Ferdinando

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Tes pertama MotoGP 2024 telah resmi dimulai dengan sesi Shakedown yang menampilkan para pembalap test rider dan kontrak di Sirkuit Sepang, Malaysia, selama tiga hari, mulai Kamis, 1 Februari 2024.

Sebagai respons terhadap larangan pengujian musim dingin dari 1 Desember hingga 31 Januari, aturan konsesi yang telah direvisi memberikan izin kepada pembalap dari Yamaha (Fabio Quartararo dan Alex Rins) dan Honda (Joan Mir, Luca Marini, Johann Zarco, dan Takaaki Nakagami) untuk ambil bagian dalam Shakedown.

Rookie MotoGP yang sangat dinantikan, Pedro Acosta dari Red Bull GASGAS, juga turut serta dalam sesi ini.

BACA JUGA:Pertandingan Ujicoba Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Uzbekistan U-20: Evaluasi dan Persiapan Menuju Kejuaraan

Pembalap-pembalap tersebut akan bergabung dengan pebalap uji pabrikan dari kelima pabrikan utama, termasuk Stefan Bradl dan Takumi Takahashi dari Honda, Cal Crutchlow dari Yamaha, Dani Pedrosa dan pebalap uji baru Pol Espargaro dari KTM, serta Michele Pirro dari Ducati dan Lorenzo Savadori dari Aprilia.

Aksi di lintasan Shakedown berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 18.00, dan akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 3 Februari 2024.

Tes resmi yang melibatkan seluruh pembalap MotoGP 2024 dijadwalkan akan digelar pada 6-8 Februari, dengan sesi latihan yang akan dimulai setiap akhir hari.

BACA JUGA:Kejutan dan Kegagalan, Irak Kehilangan Kemenangan Saat Selebrasi Berlebihan

Pada hari pertama tes Shakedown MotoGP 2024, hanya pembalap test rider pabrikan dan rookie yang terlihat turun ke trek. Sejauh ini, test rider dari KTM, yaitu Dani Pedrosa dan Pol Espargaro, tampil impresif dengan mencatatkan waktu terbaik mereka sepanjang sesi.

Dengan dimulainya tes pra-musim ini, para pecinta MotoGP dapat melihat secara langsung bagaimana para pembalap dan tim menghadapi tantangan baru sebelum memasuki musim balap yang dinantikan. Tes resmi yang akan datang pada awal Februari nanti diharapkan akan memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai persaingan dan kesiapan para pembalap untuk bersaing di Kejuaraan Dunia MotoGP 2024.***

Kategori :