Peringatan Serius Lasarus : Kader yang Tidak Fokus Pemenangan Sujiwo-Sukir Laporkan Kepada Saya

Sabtu 12-10-2024,11:08 WIB
Reporter : Argha Afif
Editor : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID Kubu Raya-Lasarus, seorang politisi PDI-P yang juga merupakan Anggota DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, memberikan peringatan tentang sanksi partai bagi para kader PDI-P di Kubu Raya yang tidak fokus dalam memenangkan JIKIR (Sujiwo-Sukir).

Dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI-P Kalbar untuk tiga wilayah, Pontianak, Mempawah dan Kubu Raya yang digelar di Hotel Dangau Kubu Raya pada Jum'at, 11 Oktober 2024, Lasarus selaku ketua Partai PDI-P Kalbar mengingatkan para kader dengan tegas untuk membantu kemenangan Sujiwo Sukiryanto dalam Pilkada Kubu Raya November mendatang.

Peringatan ini merupakan bentuk disiplin internal partai untuk memastikan semua anggota bergerak secara seragam dan fokus pada target yang ditetapkan partai, terutama dalam mendukung kandidat usungan partai.

"Kalau ada di dalam ruangan ini, tidak fokus pada pemenangan Pak Sujiwo dan Pak Sukiryanto, main mata dengan paslon lain, kumpulkan alat buktinya, sampaikan kepada saya." Ujar Lasarus.

BACA JUGA:Lasarus Singgung Calon yang Klaim Hasil Kerja Orang Lain: Tanya Mbah Google Mana yang Nggak Beres

Langkah ini adalah bagian dari strategi PDI-P untuk memastikan kemenangan dalam pemilu atau kontestasi politik lainnya di Kubu Raya, wilayah strategis di Kalimantan Barat. Pesan dari Lasarus mencerminkan betapa seriusnya partai dalam menerapkan aturan dan sanksi kepada para kader yang dianggap tidak sejalan dengan misi dan arahan partai.

"Kita akan ambil langkah sesuai aturan main partai, bukan aturan main Lasarus." Tambahnya.

Dalam konteks politik lokal, ini bisa menjadi sinyal kuat bahwa partai tengah mempersiapkan diri untuk konsolidasi kekuatan menjelang pemilihan mendatang, dan penting bagi seluruh kader untuk berperan aktif dalam memastikan kemenangan kandidat yang diusung PDI-P.

Kategori :