Shin Tae Yong Coret 4 Pemain Timnas Indonesia Menjelang Laga Kontra Bahrain

Rabu 09-10-2024,14:40 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Shin Tae Yong selaku pelatih Timnas Indonesia harus membuat keputusan sulit dengan mencoret empat pemain dari skuadnya menjelang laga penting melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024.

Sebelumnya, Shin Tae Yong telah memanggil 27 pemain untuk menghadapi dua laga penting dalam lanjutan matchday ketiga dan keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yaitu melawan Bahrain dan China.

Namun, sesuai regulasi, Shin Tae Yong hanya diperbolehkan mendaftarkan 23 pemain untuk kedua laga tersebut. Artinya, empat pemain harus rela dicoret dari daftar skuad utama Timnas Indonesia.

Shin Tae Yong dihadapkan pada dilema untuk memilih pemain yang akan dipertahankan dan yang harus ditinggalkan.

BACA JUGA:Diluar Prediksi BMKG! Timnas Indonesia Dituduh Bersengkongkol dengan FIFA Terkait Naturalisasi Pemain

Keputusan ini tentu mempertimbangkan berbagai aspek, mulai dari performa selama latihan, kebugaran pemain, hingga strategi permainan yang akan diterapkan saat melawan Bahrain dan China.

Meskipun begitu, siapa saja nama-nama yang dicoret belum diumumkan secara resmi. Hal ini membuat banyak pihak, terutama pendukung Timnas menanti keputusan final Shin Tae Yong.

Keempat pemain yang dicoret tentu masih memiliki peluang kembali ke skuad di laga-laga berikutnya, tergantung pada performa dan kebutuhan tim di masa mendatang.

Laga melawan Bahrain dan China ini sangat krusial bagi Indonesia dalam upaya merebut tiket ke Piala Dunia 2026. Shin Tae Yong diyakini akan memilih 23 pemain terbaiknya untuk menjaga peluang Indonesia di babak kualifikasi ini.

Kategori :