Lewati Tiga Kali Transit dan Sempat Cedera Ringan, Maarten Paes Bakal Absen saat Indonesia vs Bahrain?

Selasa 08-10-2024,14:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengonfirmasi bahwa Maarten Paes, kiper FC Dallas, masih belum tiba di Bahrain menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024. Paes menjadi satu-satunya pemain yang belum bergabung dengan skuad Garuda.

Paes saat ini menjalani tiga kali transit, dari Portland ke Dallas, Dubai, dan terakhir Bahrain. Kiper Timnas ini diperkirakan tiba pada Selasa, 8 Oktober sekira pukul 14.40 WIB. 

Paes sendiri tengah dalam pemulihan cedera ringan pada pergelangan tangannya.

 

 

 

“Maarten Paes besok siang, sekitar pukul 14.40 akan tiba di Bahrain. Tetapi tadi kami minta dokter tim (FC Dallas) untuk berkoordinasi dan cek kondisi terakhir sebelum terbang. Kalau kondisinya, semakin hari semakin membaik,” ungkapnya saat sesi latihan kedua Timnas di Bahrain, Senin 7 Oktober 2024.

Setibanya di Bahrain, Paes akan langsung menjalani pemeriksaan lanjutan oleh dokter tim untuk memastikan apakah ia bisa tampil dalam pertandingan tersebut.

BACA JUGA:  Menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Marteen Paes Siap Perkuat Timnas Indonesia?

Meskipun demikian, kondisi tim secara keseluruhan dinyatakan baik oleh Sumardji. Ia optimistis bahwa persiapan Timnas berjalan lancar, dengan dukungan penuh dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Alhamdulillah kalau kondisi keseluruhan tim semuanya sangat baik, ini juga adalah latihan kedua tetapi ini hampir lengkap karena sudah 26 pemain yang bergabung sedangkan kemarin baru 15 pemain yang hadir. Kita melihat pemain berlatih dengan riang dan gembira,” ujar dia.

Sumardji pun berharap Timnas Garuda memberikan permainan terbaiknya saat berhadapan dengan Bahrain nanti.

“Dan puji syukur tidak ada yang cedera, semuanya dalam kondisi baik dan dukungan dari ketua umum PSSI, Pak Erick Thohir kepada kami semua sangat luar biasa. Harapannya tanggal 10 melawan Bahrain, tim bisa tampil all out dan membawa pulang poin,” pungkasnya.

Kategori :