Berhasil Tepis Dua Penalti, De Gea Tetap Rendah Hati

Senin 07-10-2024,10:21 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - David de Gea berhasil menepis dua penalti saat Fiorentina mengalahman AC Milan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A musim ini. 

Namun kiper asal Spanyol itu memilih merendah dengan capaiannya itu dan menegaskan tiga poin yang diraih tidak semata-mata hanya karena dia.

Duel di Artemio Franchi, Senin 7 Oktober 2024 dinihari WIB menghadirkan drama penalti. Tidak ada satupun dari tiga penalti yang diberikan oleh sang wasit, Luca Pairetto dalam laga ini berhasil dikonversi menjadi gol, dua di antaranya untuk AC Milan.

De Gea sendiri tampil solid dalam laga tersebut, dia dengan jitu berhasil membaca seluruh arah tembakan para eksekutor Milan dan menepisnya. Theo Hernandez menjadi korban pertama saat tembakannya di injury time babak pertama ditepis keluar lapangan.

BACA JUGA:Terlahir Kembali, Hansi Flick Buat Lewandowski Gacor Seperti Saat di Bayern Munich

Tammy Abraham pun bernasib sama, tembakannya ke sisi kiri pada menit ke-56 berhasil ditepis bahkan De Gea sigap segera mengamankan bola muntah.

Keberhasilan ini turut membantu Fiorentina meraih tiga poin, sebab gol Yacine Adli serta Albert Gudmundsson hanya mampu dibalas sekali oleh Milan lewat golnya Christian Pulisic. De Gea pun mendapat penghargaan man of the match dalam laga ini.

De Gea menyebut hanya menjalankan tugas. Kerja sama tim tetap yang utama, dia juga mengatakan bukan dia yang mencetak gol kemenangan, meski dia juga berperan dalam terciptanya gol Gudmundsson yang dibangun lewat umpan panjang darinya.

Jika ditotal, De Gea sudah melakukan tujuh penyelamatan dari delapan tembakan ke gawang Milan.

BACA JUGA:Menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Marteen Paes Siap Perkuat Timnas Indonesia?

"Ini malam yang luar biasa. Kami telah bekerja sangat keras selama beberapa bulan, saya lebih suka membicarakan itu daripada penyelamatan penalti, karena kami ingin membuat para penggemar senang," kata De Gea kepada DAZN.

"Kemenangan malam ini sangat penting, terutama melawan klub besar seperti Milan. Kami bekerja sangat keras dan akhirnya mulai membuahkan hasil," tegasnya.

Pelatih Milan Paulo Fonseca pun menilai keberhasilan De Gea menepis dua penalti turut memengaruhi hasil akhir. 

"Ketika Anda gagal mengonversi dua penalti, sulit untuk memenangkan laga, tidak peduli berapa banyak peluang yang anda ciptakan," jelasnya.

Kategori :