Menjelang UNL, Deschamps Tidak Pakai Jasa Kylian Mbappe di Timnas Prancis, Kenapa?

Jumat 04-10-2024,10:18 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Timnas Prancis akan bermain tanpa Kylian Mbappe pada jeda internasional pekan depan. Negara dengan julukan Les Blues itu juga kehilangan Antoine Griezmann yang pensiun dari tim nasional.

Prancis sendiri akan menghadapi Israel pada hari Jumat, 11 Oktober 2024 dan Belgia pada hari Sabtu 15 Oktober 2024 dalam laga UEFA Nations League. Deschamps sendiri sudah memanggil 23 nama untuk menyongsong laga ini.

Deschamps tidak menyertakan bintang Real Madrid, Kylian Mbappe, ke dalam skuad Prancis. Mbappe sementara dipinggirkan karena sempat mengalami cedera beberapa pekan lalu.

Penyerang Real Madrid ini sebenarnya sudah kembali bermain saat Madrid kalah 0-1 dari Lille di Liga Champions. Dia bermain sebagai pemain pengganti selama 33 menit di laga tersebut.

BACA JUGA:GOAT Effect! La Pulga Bawa Inter Miami Juara Reguler MLS

Namun, Deschamps memilih tidak ingin ambil resiko dan memberi waktu istirahat kepada Mbappe. Dia sendiri tak mau mengambil risiko dengan memainkan Mbappe yang baru sembuh dari cedera. Keputusan ini juga sudah didiskusikan langsung dengan Kylian Mbappe.

"Saya sempat bertukar pikiran dengan Kylian. Dia punya masalah yang tidak serius. Saya tidak mau ambil risiko, itulah sebabnya dia tidak masuk dalam skuad," kata Deschamps dikutip dari BBC.

Selain Mbappe, Prancis sendiri juga baru kehilangan Antoine Griezmann. Pilar lini serangan Prancis ini baru saja memutuskan pensiun dari Timnas.

BACA JUGA:Peringatan Dua Tahun Tragedi Kanjuruhan, Sepak Bola Indonesia Harus Berubah!

Meskipun tanpa Mbappe dan ditinggal Griezmann, Deschamps sendiri tidak bingung memilih pemain untuk mengisi lini depan Prancis Mengingat melimpahnya stok pemain.

Dia memanggil untuk pertama kalinya Michael Olise yang tampil menjanjikan bersama klub barunya, Bayern Munich. Christopher Nkunku yang bermain apik bersama Chelsea juga kembali ke Timnas Prancis setelah terakhir kali dipanggil tahun lalu.

Kategori :