Atap Pondok Pesantren di Mempawah Terbang Sejauh 30 Meter Akibat Angin Puting Beliung

Senin 30-09-2024,19:57 WIB
Reporter : Ahmad Mus, S. H
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Sebuah angin kencang yang diduga angin puting beliung menerpa bangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Rasyid Antibar, menyebabkan kerusakan dan menerbangkan atap bangunan sejauh tiga puluh meter, pada Sabtu 28 September 2024 sore.

Tak hanya bangunan ponpes, terpaan angin kencang juga menumbangkan sejumlah pohon-pohon dipinggir jalan sebagian di wilayah Kabupaten Mempawah.

Menurut Kholil warga sekitar ponpes Ar-Rasyid, mengatakan saat itu seketika datang terpaan angin dahsyat yang menerpa sebuah bangunan atap pondok Ar-Rasyid.

 
  BACA JUGA:  Presiden RI Joko Widodo Resmikan Injeksi Bauksit di Mempawah

"Terpaan angin disertai hujan deras mengakibatkan kerusakan atap bangunan ponpes Ar-Rasyid Antibar. Akibat dari peristiwa tersebut, terkait kerugian material belum bisa di pastikan dan tidak ada korban Jiwa," kata Kholil

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purwadi, membenarkan dan mengungkapkan di wilayah Kabupaten Mempawah dilewati oleh angin cukup kencang sehingga mengakibatkan ada beberapa rumah yg mengalami kerusakan termasuk juga beberapa pohon dan tiang listrik tumbang. 

"Purwadi BPBD Mempawah juga mengimbau warga terkhususnya di Kabupaten Mempawah, untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang berpotensi terjadi dikemudian hari." tutup Purwadi.

Tags : #sejumlah pohon-pohon #purwadi bpbd mempawah #menumbangkan #mengimbau warga #mempawah #kerusakan atap bangunan #kerugian material #kalbar #kabupaten mempawah #bpbd mempawah #atap bangunan #angin puting beliung #angin kencang
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini