Mengenal Lebih Dekat Paslon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Nomor Urut 1 : Abdul - Irwan

Senin 30-09-2024,14:22 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - KPU Kota Singkawang sebelumnya melakukan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang menjelang Pilkada 2024, Senin 23 September 2024 di Hotel Mahkota Singkawang.

Dalam pengundian nomor urut tersebut, pasangan calon Abdul Muthalib dan Irwan mendapat nomor urut 1, sedangkan pasangan calon Tjhai Chui Mie dan Muhammadin mendapat nomor urut 2, sementara pasangan calon Andi Syarif dan Yusnita Fitriadi mendapat nomor urut 3.

Profil Abdul Mutalib

Abdul Mutalib, lahir di Singkawang pada 1 April 1970. Kariernya dimulai sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Singkawang pada periode 2016-2021.

Abdul sendiri juga pernah menjabat sebagai Wakil Walikota Singkawang dari tahun 2012 hingga 2017, berkolaborasi dengan Wali Kota Awang Ishak sebelum memutuskan untuk mencalonkan diri kembali pada 2024.

BACA JUGA:Abdul Muthalib - Irwan Pasca Mendapat Nomor Urut 1 di Pilwako Singkawang 2024, Berikut Visi Misinya!

Profil Irwan

Adapun Irwan yang merupakan calon Wakil Wali Kota Singkawang lahir di Singkawang pada 3 Desember 1968. Dia juga memiliki pengalaman sebagai Wakil Wali Kota Singkawang periode 2017-2022, di bawah kepemimpinan Walikota Tjhai Chui Mie. Saat ini, Irwan menjabat sebagai Ketua DPC Partai Hanura Kota Singkawang.

Makna Nomor 1 Bagi Paslon Abdul - Irwan

Adapun Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang nomor urut 1, yaitu Abdul Muthalib dan Irwan menilai nomor 1 sesuai dengan apa yang telah diatur oleh Allah.

"Dengan mendapat nomor urut 1 ini sesuai dengan settingan Allah, dan ini merupakan tanda-tanda untuk menuju kemenangan. Ini juga merupakan doa kita bersama," kata Abdul Mutalib saat diwawancarai Pontianak Disway dan beberapa media lainnya.

Dia juga mengatakan dengan memaknai nomor urut 1 ini menjadi tanda-tanda menuju kemenangan dan keyakinannya untuk menang.

"Sudah menjadi doa kita bersama-sama, yakin kitalah yang menjadi juara satu jadi harus menang," katanya.

BACA JUGA:Perihal Perbedaan Warna Bingkai Piagam Deklarasi Damai, KPU Singkawang Buka Suara Via Siaran Pers

Visi Misi Abdul Muthalib - Irwan

Kategori :