Insiden di La Liga : Stadion Terancam Ditutup Perkara Wasit, Kenapa?

Sabtu 28-09-2024,09:29 WIB
Reporter : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd
Editor : Tim Redaksi

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID - Laga La Liga antara Espanyol kontra Villarreal diwarnai momen wasit terkena lemparan botol. Imbasnya, stadion terancam ditutup sebagai bentuk hukumannya.

Insiden tersebut terjadi di Stafge Front Stadium, Catalunya, Jumat 27 September 2024 dalam lanjutan La Liga. Laga yang dimenangkan tim tamu membuat suporter Espanyol kesal.

Pasca pertandingan, Alejandro Quintero Gonzales selaku wasit yang memimpin laga terkena lemparan botol dari arah tribun stadion. Saat hendak memasuki lorong stadion, sebuah botol mengarah kepadanya.

Wasit dengan cepat menemukan pelakunya. Bersama steward, dia menunjuk-nunjuknya tribun.

BACA JUGA:Luis Enrique Rela Potong Gaji Sampai 50% Karena...

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat steward langsung mendatangi si terduga pelaku pelemparan botol itu di tribun stadion Espanyol itu.

Aksi ini tidak hanya membuat si pelaku terancam sanksi. Espanyol juga terkena getahnya, sebab stadionnya terancam ditutup sementara, baik penuh atau sebagian area.

Manolo Gonzales selaku pelatih Espanyol menyayangkan kejadian ini. Dia berharap sanksi penutupan stadion tak diberlakukan.

"Semoga saja bukan itu masalahnya. Saya memilih untuk tidak membicarakannya karena semuanya adalah masalah. Kami sudah tahu bagaimana jadinya. Semoga saja mereka tidak menutup stadion," katanya dikutip Daily Mail.

Kategori :