Mobil Pick Up Bermuatan Sofa Terbakar Hangus di Jalan Peniraman Mempawah, Kerugian Mencapai Rp90 Juta!

Selasa 24-09-2024,15:02 WIB
Reporter : Ahmad Mus, S. H
Editor : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MEMPAWAH - Kebakaran satu unit mobil Pick Up Daihatsu Granmax dengan Nomor Polisi (Nopol) 8642 AU di Jalan Raya Peniraman Desa Peniraman Kec. Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat. Selasa, 24 September 2024.

Kapolres Mempawah, AKBP Sudarsono Melalui Kapolsek Sungai Pinyuh, membenarkan bahwa insiden itu terjadi. Kapolsek Sungai Pinyuh mengungkapkan pengemudinya Eko, 36 tahun, warga Sungai Kakap, Kubu Raya. 

Kapolsek Sungai Pinyuh, AKP Setyadi memberikan keterangan, Awal mula kejadian kendaraan Pickup membawa Muatan Kursi Sofa berangkat dari Pontianak ke Sungai Pinyuh untuk mengantarkan Kursi Sofa ke toko Wisata Mebel.


Kebakaran satu unit mobil Pick Up Daihatsu Granmax di Jalan Raya Peniraman Mempawah. Selasa 24 September 2024.-Pontianak Disway-Humasres Polres Mempawah/Istimewa

"Sekitar pukul 07.00 WIB, tepatnya saat melintas di Jalan Raya Peniraman Sungai Pinyuh, tiba-tiba mengalami gangguan pada Ruang Mesin Mobil dan seketika itu juga mengeluarkan asap tebal dan Api," terang Kapolsek Sungai Pinyuh.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Identitas Mayat yang Ditemukan di Perairan Bakau Besar Mempawah

Selanjutnya supir memberhentikan kendaraan Pick Up tepat di pinggir jalan dan meninggalkan mobil dalam keadaan terbakar untuk menyelamatkan diri. sekitar pukul 07.50 WIB, tidak lama kemudian Pemadam Kebakaran (Damkar) Sungai Purun Kecil tiba di TKP kebakaran guna memadamkan api dan akhirnya sekitar pukul 08.30 WIB api dapat dipadamkan.

"Insiden kebakaran tersebut diketahui pastinya tidak ada menimbulkan korban jiwa, namun korban mengalami kerugian kurang lebih 90 juta," jelasnya.


Kebakaran satu unit mobil Pick Up Daihatsu Granmax di Jalan Raya Peniraman Mempawah. Selasa 24 September 2024.-Pontianak Disway-Humasres Polres Mempawah

Hingga saat ini penyebab kebakaran belum dapat dipastikan, namun kemungkinan besar diduga percikan api bersumber dari ruang mesin mobil (over head).

Kategori :