Berikut Hasil Nomor Urut Cabup-Cawabup Pilkada Kubu Raya 2024

Senin 23-09-2024,21:25 WIB
Reporter : Argha Afif
Editor : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID Kubu Raya, 23 September 2024 – Suasana semakin memanas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kubu Raya setelah dilangsungkannya acara pencabutan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Kubu Raya di Hotel Alimoer. Pada momen penting tersebut, tiga pasangan calon resmi mendapatkan nomor urut yang akan mereka gunakan selama masa kampanye hingga pemilihan berlangsung.

Pasangan Rosalina Marijan, yang diusung oleh koalisi partai PKB dan GOLKAR mendapatkan nomor urut 1. Nomor ini dianggap oleh sebagian pendukung sebagai simbol keberuntungan dan kepemimpinan, menambah optimisme mereka untuk memenangkan kontestasi. Rosalina, seorang figur yang dikenal aktif dalam kegiatan sosial di Kubu Raya, menegaskan bahwa perolehan nomor urut 1 ini akan menjadi semangat bagi mereka untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kubu Raya.

"Kami siap menghadirkan perubahan yang nyata bagi Kubu Raya," ujar Rosalina setelah pengumuman nomor urut.

Di posisi nomor urut 2, yakni pasangan Sujiwo dan Sukiryanto. Sujiwo, yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Kubu Raya, menekankan bahwa nomor urut tidak menentukan hasil, melainkan kerja keras dan kedekatan dengan masyarakat.

BACA JUGA: Cabut Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya: JIKIR Nomor Urut 2

"Alhamdulillah nomor urut 2, terpenting adalah bagaimana kita terus menjaga amanah dan melayani masyarakat Kubu Raya dengan sebaik-baiknya," tegas Sujiwo.

Sementara itu, pasangan Rusman Ali dan Muhammad Fahri mendapatkan nomor urut 3. Rusman Ali, yang pernah menjabat sebagai Bupati Kubu Raya, kembali mencalonkan diri dengan menggandeng tokoh muda Muhammad Fahri sebagai wakilnya. Mereka mengusung visi yang kuat untuk mengembalikan kejayaan Kubu Raya dengan program-program yang pro-rakyat.

"Kami optimis nomor 3 akan membawa kami menuju kemenangan. Kami berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kubu Raya," kata Rusman Ali usai pencabutan nomor urut.

Acara pencabutan nomor urut yang diadakan dengan penuh khidmat ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk pendukung masing-masing pasangan calon, tokoh masyarakat, dan perwakilan partai politik. Setiap pasangan calon menunjukkan sikap sportif dan berkomitmen untuk menjalani kampanye dengan damai serta fokus pada visi misi yang akan mereka tawarkan.

BACA JUGA: Perihal Berbeda Warna Bingkai, Dua Paslon Walikota dan Wakil Walikota Singkawang Hampir Saling Cekcok

Pilkada Kubu Raya 2024 ini diperkirakan akan berlangsung dengan sangat kompetitif, mengingat masing-masing pasangan calon memiliki latar belakang dan program yang kuat. Masyarakat Kubu Raya akan segera dihadapkan pada pilihan yang penting, menentukan siapa yang akan memimpin daerah ini selama lima tahun ke depan.

Kampanye resmi akan dimulai dalam beberapa hari mendatang, dan masing-masing pasangan calon diharapkan dapat menyampaikan program-program unggulannya kepada masyarakat dengan cara yang positif dan konstruktif.

Kategori :