Berhasil Gagalkan Aksi Tawuran, Tim Enggang Berhasil Menemukan Barang Bukti Berupa Bom Molotov!

Minggu 22-09-2024,09:01 WIB
Reporter : Siti Abnur Kamala
Editor : Siti Abnur Kamala

PONTIANAINFO.DISWAY.ID, PONTIANAK - Sabtu (21/9) pukul 02.00 Wwaktu dini hari, Tim Enggang Khatulistiwa Polresta Pontianak berhasil mengamankan tiga orang remaja Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) yang diduga melakukan aksi tawuran di kawasan Jl. Veteran, Pontianak. 

 

Briptu Sy Muhammad Reza selaku Komandan Regu Tim Enggang Polresta Pontianak menjelaskan patroli rutin mencurigai gerak-terik sekelompok remaja. 

 

“Saat patroli disekitar Jl. Veteran kami melihat gerak-gerik remaja yang cukup mencuriga dari mereka, sehingga kami memutuskan untuk melakukan pengejaran,” ujarnya. 

 

Salah seorang dari remaja tersebut yang kedapatan menggunakan motor Honda Supra X tampak melemparkan sebuah sajam ke arah Gang Syukur 5, Jl. Veteran. Namun, upaya pengejaran terus dilakukan oleh petugas hingga akhirnya berhasil dihentikan Jl. A. Yani, tepat di depan GOR Pangsuma, Pontianak. 

 

Dari hasil penangkapan didapatkan barang bukti berupa satu buah sajam sejenis Mandau dan dua buah bom molotov yang telah siap pakai. Ketiganya segera dibawa ke Polresta Pontianak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 

 

Saat ini, ketiganya telah diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pontianak. Kasus ini guna menentukan motif serta tindakan hukum yang tepat untuk pelaku. 

 

Melalui patroli ini, diharapkan aksi remaja ini dapat diminimalisir diwilayah hukum Indonesia, terutama Kota Pontianak. 

Kategori :