Berikut Visi Misi Kluisen - Iif Usfayadi di Pilkada Melawi 2024

Selasa 17-09-2024,13:22 WIB
Reporter : Sy. Nurul Hidayatullah
Editor : Muhammad Zibi Alifiqri, S. Pd

PONTIANAKINFO.DISWAY.ID, MELAWI -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Melawi resmi mengumumkan visi dan misi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Melawi berdasarkan pengumuman KPU Melawi Nomor: 22/PL.02.2-Pu/6110/2/2024 tentang visi, misi dan program pasangan calon bupati dan wakil bupati Melawi tahun 2024. 

Pasangan Kluisen dan Iif Usfayadi dengan visi mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Bumi Uranium (Melawi) menuju kemandirian dengan pembangunan menyeluruh yang berkesinambungan.

MISI  

1. Perbaikan dan Peningkatan Infrastruktur.

a. Melakukan perbaikan dan peningkatan jaringan  i nfrastruktur dasar, termasuk jalan, jembatan dan saran prasarana yang bermanfaat untuk mendukung keterhubungan akses wilayah antar desa.

b. Memperbaiki dan meningkatkan kemudahan akses masyarakat desa dalam menjangkau layanan dasar termasuk ketersediaan air bersih, jaringan listrik dan sanitasi yang baik.

c. Mengoptimalkan pengembangan infrastruktur digital dan meningkatkan akses internet di seluruh wilayah Melawi, guna mendukung pertumbuhan ekonomi berbasis teknologi.

d. Pemberdayaan ekonomi local untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

e. Menggali dan meningkatkan pengelolaan kekayaan alam yang berlimpah (emas, batu bara, biji besi, dan uranium).

f. Mengoptimalisasi pengelolaan sector pertanian, perkebunan dan pariwisata yang potensial.

BACA JUGA:Berikut Visi Misi dan Program Unggulan Dadi-Malin di Pilkada Melawi 2024

2. Pembangunan Sumber Daya Alam

a. Melaksanakan program penghijauan dan konservasi  lingkungan alam, memaksimalkan upaya deportasi (perlindungan hutan dan sungai) demi keberlanjutan ekosistem alam Melawi.

b. Mendorong praktik pertanian dan kehutanan berkelanjutan serta mempromosikan energi terbaru untuk mengurangi dampak negative terhadap lingkungan.

BACA JUGA:Projo Berikan Dukungan pada Pasangan KIF di Pilkada Melawi 2024

Kategori :